Berita Smartphone

Monster, Xiaomi Mi Note 2 Pro Akan Gunakan Snapdragon 821 dan RAM 6 GB

Xiaomi Mi Note

Dikabarkan pada bulan Juli 2016 ini secara resmi Xiaomi akan merilis smartphone flagship terbarunya di Tiongkok, yakni Xiaomi Mi Note 2. Smartphone yang satu ini akan memiliki spesifikasi hardware yang jauh lebih tinggi dibandingkan smartphone flagship terdahulu Mi 5.

Selain itu, ternyata Xiaomi Mi Note 2 akan memiliki varian yang lebih tinggi yang bernama Xiaomi Mi Note 2 Pro. Spesifikasi yang dihadirkan smartphone ini sangat mumpuni karena menggunakan prosesor super Snapdragon 821 yang 10 % lebih tinggi kemampuannya dibandingkan Qualcomm Snapdragon 820.

Tak tanggung-tanggung, Xiaomi menyematkan RAM 6 GB untuk mengimbangi kemampuan prosesornya. Namun terdapat juga Xiaomi Mi Note 2 Pro yang menggunakan RAM 4 GB.

Selanjutnya, penyimpanan internal yang dimiliki Mi Note 2 Pro memiliki kapasitas 128 dan menggunakan teknologi UFS 2.0. Hampir sama dengan smartphone masa kini, Mi Note 2 Pro dilengkapi dengan sensor fingerprint.

Untuk layarnya, Xiaomi menyematkan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi AMOLED pada Mi Note 2 Pro.

Sementara dari sektor kameranya, smartphone ini telah memiliki kamera belakang beresolusi 12 MP dengan sensor Sony IMX260 atau Samsung S5K2L1 dan aperture f/2.0.

Untuk harga dan kehadirannya sendiri belum diumumkan secara resmi sehingga Gadgeter harus menunggu terlebih dahulu. Semoga saja harga yang ditawarkan tidak lebih mahal dari Xiaomi Mi 5.

[via GSMArena]

Leave a Comment