Berita Laptop

Acer Switch Alpha 12, Notebook Sekaligus Tablet Tipis dan Fleksibel Tanpa Kipas

Gambar Acer Switch Alpha 12 Header

Acer Switch Alpha 12

Acer semakin agresif di pasar notebook dan PC dengan meluncurkan produk terbarunya. Tak tanggung-tanggung, 12 produk diluncurkan sekaligus. Lini produknya pun bervariasi mulai dari Consumer Notebook, Gaming Series Predator, All-In-One (AIO), produk Komersial, hingga notebook 2-in-1 yang bisa jadi laptop sekaligus tablet.

Acer Indonesia dengan bangga meluncurkan rangkaian produk-produk terbarunya dari beragam kategori untuk semua kebutuhan pasar di Indonesia. Hal ini semakin menegaskan bahwa Acer ingin terus melanjutkan agresivitas di pasar Indonesia dengan inovasi teknologi yang variatif sesuai apa yang dibutuhkan oleh para konsumen,” kata Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Gambar Acer Switch Alpha 12

Acer Switch Alpha 12

Dari banyaknya produk yang diperkenalkan, Acer berfokus memperkenalkan produk notebook 2-in-1 terbaik dengan beragam fitur dan teknologi canggih. Salah satunya Acer Switch Alpha 12. Notebook ini berdesain tipis, ringan, dan fleksibel dengan berbagai keunggulan. Inovasi terbaru dari Acer juga turut dihadirkan dalam Acer Switch Alpha 12.

Acer Switch Alpha 12 adalah laptop 2-in-1 pertama yang menggunakan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi ke-6 yang terbaru yang dilengkapi dengan Liquid Loop bukan kipas. Fungsi kipas sebagai pendingin digantikan material zat khusus sehingga bisa menguap menjadi air kemudian masuk lagi sebagai pendingin,” papar Dianah, Head of Consumer Product Acer Indonesia.

Tanpa penggunaan kipas otomatis daya yang diperlukan menjadi lebih rendah dengan suhu yang stabil dan baterai akan lebih tahan lama. Teknologi Liquid Loop juga membuat notebook bebas debu dan bising. Selain itu, Acer Switch Alpha 12 dilengkapi keyboard magnetik yang mudah dilepas pasang, dan penyangga serbaguna untuk menahan layar.

Gambar Acer Switch 10E

Acer Aspire Switch 10E

Selain Acer Switch Alpha 12 ada tiga notebook 2-in-1 lainnya yang diperkenalkan. Ada Acer Switch 12S berteknologi Intel RealSense dilengkapi Active Pen dan backlit keyboard. Ada lagi Acer Switch 10 E yang hadir dengan berbagai warna. Uniknya, baterainya dapat bertahan hingga 12 jam dan dapat diisi ulang menggunakan powerbank. Tak ketinggalan, Acer Acer One 10+ yang hadir dengan harga terjangkau. Notebook 2-in-1 Acer dibanderol mulai dari kisaran di bawah Rp 6 juta hingga Rp 20 jutaan untuk kelas premium.

Produk consumer notebook, yakni Acer One 14, Aspire E5-475, dan Aspire S13. Untuk segmen komersial Acer mengeluarkan Chromebook 14. Ada pula, Mini PC Acer, yaitu Revo Build dan produk AIO (All-In-One), seperti AZ20-780 yang merupakan gabungan dari PC, desktop, dan komputer. Acer juga mengeluarkan Predator series yang terdiri dari Notebook Predator 17X dan Desktop Predator G1. Herbert Ang menambahkan, ke depannya Acer akan terus melakukan inovasi-inovasi yang kreatif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment