ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei GR3 Hadir di Indonesia Dengan Fingerprint dan RAM 2 GB Cuma Rp 2 Jutaan

Huawei GR3

Selain GR5, Huawei juga merilis GR3 di Indonesia pada bulan Ramadhan ini. Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi sedikit lebih rendah dibandingkan Huawei GR5.

Huawei GR3 telah dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6753t Octa-core 1,5 GHz, RAM berkapasitas 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambakan microSD sampai 128 GB.

Untuk layarnya, smartphone yang satu ini memiliki layar sentuh berukuran 5 inci yang beresolusi 1920 x 720 (HD) dan berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Huawei GR3 ok

Menariknya, khusus Huawei GR3 yang hadir di Indonesia akan hadir dengan sensor fingerprint generasi kedua yang sama dengan yang dimiliki Huawei GR5. Fingerprint ini diklaim cerdas, cepat, dan aman.

Menurut Huawei, fingerprint ini mampu untuk memindai sidik jari penggunanya hanya dalam waktu 0,5 detik saja. Selain untuk keamanan, fingerprint ini juga dapat digunakan untuk menjawab panggilan telepon, menjalankan beberapa aplikasi, atau fitur.

Sama halnya dengan Huawei GR5, GR3 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah aperture f/2.0, autofocus, LED Flash, dan lensa 5 lapis. Sedangkan kamera depannya beresolusi 5 MP dan fixed focus.

Petinggi Huawei GR5

Dari sisi baterainya, Huawei hanya menyematkan baterai berkapasi 2200 mAh. Namun menurut Pak Deddy dari Jagat Review, Huawei GR3 ini mampu bertahan 8 jam 15 menit dalam pengujian daya tahan baterai menggunakan aplikasi PCMark.

Tak ketinggalan, bodi dibalut logam, dukungan dua kartu SIM (LTE+GSM), jaringan 4G-LTE, sistem operasi Android 5.1 dengan tampilan antarmuka EMUI 3.1, Bluetooth 4.0, microUSB, dan USB On-The-Go turut disematkan dalam Huawei GR3.

Huawei GR3 telah hadir dengan sistem pre-order atau pemesanan di beberapa situs e-commerce, Erafone, dan outlet resmi Huawei dengan harga sebesar Rp 2.699.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar