Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone Max Terbaru di Indonesia

Harga ASUS Zenfone Max

Harga ASUS Zenfone Max

Zenfone Max merupakan salah satu smartphone terbaru andalan dari ASUS yang hadir di Indonesia. Sebenarnya Zenfone Max telah diperkenalkan pada ajang ASUS Zenfestival 2015, namun Zenfone Max ZC550KL baru resmi dijual di Indonesia pada tanggal 1 April 2016.

Dengan harga ASUS Zenfone Max yang tidak terlalu mahal ini menawarkan baterai berkapasitas jumbo sebesar 5.000 mAh dengan harga yang terjangkau. Bisa dibilang dengan harga yang ditawarkan, ASUS mampu menawarkan smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas besar.

Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Zenfone Max juga bisa dibilang cukup bagus dan membuat baterai smartphone ini mampu bertahan lebih dari sehari dalam pemakaian biasa.

Baterai

ASUS Zenfone Max Powerbank

Dari semua smartphone keluarga Zenfone yang telah dihadirkan di Indonesia, Zenfone Max ini memiliki baterai yang paling besar dengan kapasitas 5.000 mAh.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pihak ASUS, Zenfone Max ini mampu bertahan selama 37,6 jam pada waktu telepon, 22,6 jam ketika memutar video, 15,5 jam ketika bermain game, 2,5 jam ketika terhubung dengan WiFi, dan 8 hari dalam waktu siaga.

Tentunya ASUS Zenfone Max ini cocok bagi Gadgeter yang menggunakan biasanya menggunakan smartphone selama seharian dalam menjalankan aktivitasnya.

Dalam keadaan darurat, ASUS Zenfone Max bisa menjadi powerbank bagi smartphone atau perangkat lainnya. Gadgeter cukup menyambungkan kedua perangkat lewat konektor microUSB yang telah disediakan maka baterai smartphone atau perangkat yang tersambung akan diisi ulang oleh Zenfone Max.

Desain

Harga Zenfone Max design

Zenfone Max memiliki desain yang menarik karena berbeda dengan semua keluarga smartphone Zenfone pada umumnya. Smartphone ini memiliki desain casing belakangnya dengan kesan material kulit dan membuatnya tidak licin sehingga nyaman untuk digenggam.

Selain itu, pinggiran bodi Zenfone Max memiliki efek metal yang lembut ketika disentuh. Untuk tombol power dan volume dari smartphone ini terdapat di bagian pinggir yang memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot dengan satu tangan saja, meskipun fitur screenshot menggunakan tombol “recent” masih berfungsi.

Dari sektor layar, ASUS menyematkan layar sentuh IPS dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 piksel (HD) dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 untuk meminimalisir terjadinya goresan.

Untuk dimensinya, smartphone ini memiliki dimensi 156 mm x 77.,5 mm dan ketebalan 10,6 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya 202 gram.

Performa

Harga Zenfone Max Corning Gorilla Glass 4

ASUS menyematkan spesifikasi hardware kelas menengah pada Zenfone Max. Hal ini terlihat dengan dibenamkannya prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 2 GB.

Dengan kombinasi ini masih dapat membuat aplikasi dan sistem operasi berjalan mulus pada Zenfone Max. Tak ketinggalan, penyimpanan internal sebesar 16 GB ikut disematkan dalam smartphone ini. Bila Gadgeter tidak puas dengan kapasitas penyimpanannya yang kurang besar maka dapat menambahkan microSD sampai 64 GB.

Kamera

Smartphone ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP ditambah aperture f/2.0 dan Dual-LED Flash yang hampir setara dengan Zenfone Selfie. Tak ketinggalan, fitur Laser Autofocus yang dapat mengambil fokus objek hanya dalam waktu 0,03 detik turut disandingkan dengan kamera belakangnya.

Untuk kamera depannya menggunakan resolusi 5 MP yang saat ini telah banyak digunakan oleh berbagai smartphone generasi terbaru. Namun kamera depannya memiliki sudut dengan lebar hingga 88 derajat.

Lainnya

ASUS Zenfone Max telah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus, namun sayangnya hanya slot 1 dari kartu SIM yang bisa mengaktifkan teknologi 4G-LTE, sedangkan slot 2 kartu SIM hanya mampu mengaktifkan jaringan 2G saja.

Harga ASUS Zenfone Max ZC550KL

Dengan seluruh spesifikasi ASUS Zenfone Max ZC550KL tersebut dan kemampuan daya tahan baterai yang mampu bertahan lebih dari sehari, Zenfone Max dibanderol dengan harga yang terjangkau. Harga ASUS Zenfone Max ZC550KL sendiri di Indonesia dibandrol seharga Rp 2.599.000.

Spesifikasi ASUS Zenfone Max  ZC550KL

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel (HD), pelindung Gorilla Glass 4
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Dukungan microSD hingga 64 GB
  • Baterai 5.000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0, Laser Autofocus, dan Dual-Tone LED Flash
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.0
  • Dua kartu Micro SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, NFC, Wi-Fi Direct, Miracast, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka ZenUI
  • Sensor, E-compass, Proximity, Gyroscope, Accelerometer

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment