Aplikasi

5 Aplikasi Pendukung Supaya Ibadahmu Lebih Bermakna di Bulan Ramadhan

Masjid Flickr

[Sumber gambar: flickr]

Tak terasa bulan Ramadhan sudah tiba. Bulan baik ini tentu menjadi kesempatan bagi teman-teman Gadgeter yang muslim untuk meningkatkan ibadah dan pahala sebanyak-banyaknya. Tak hanya berpuasa saja, tetapi juga ibadah lainnya bisa dilakukan agar Ramadhan kali ini lebih baik dari tahun kemarin. Namun, terkadang kesibukan dan aktivitas membuat kita lupa.

Tak perlu khawatir karena aplikasi smartphone dapat membantu kita dalam segala hal, termasuk dalam urusan ibadah. Kali ini Gadgtren telah merangkum 5 aplikasi smartphone yang dapat membantu mendukung ibadahmu. Yuk, simak!

Agar Tak Ketinggalan Jadwal Salat, Gunakan Aplikasi Muslim Pro 2016

Muslim Pro 2016

Aplikasi ini termasuk aplikasi muslim terpopuler digunakan di seluruh dunia karena terbilang cukup lengkap. Dalam satu aplikasi ada pengingat waktu salat dan adzan, fitur Alquran bertulisan Arab lengkap dengan terjemahan dan audio, dan kalender Hijriyah

Selain itu, apabila Gadgeter ingin melakukan ibadah atau berbuka puasa saat dalam perjalanan dapat terbantu oleh fitur penunjuk arah kiblat. Tak ketinggalan peta untuk menemukan masjid dan rumah makan yang halal. Praktis kan? Aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store atau Itunes Store.

Jangan Lupa Mantapkan Ibadahmu dengan Niat dan ‘Doa Puasa Ramadhan’

Doa Puasa Ramadhan

Aplikasi Doa Puasa Ramadhan dapat membantumu mengingat doa-doa selama bulan Ramadhan. Berbagai doa yang terdapat dalam aplikasi ini, di antaranya doa niat puasa Ramadhan, doa berbuka puasa, doa niat salat tarawih, doa niat salat witir, doa i’tikaf, doa malam Lailatul Qadar, dan sebagainya.

Dengan bantuan aplikasi ini, rangkaian ibadah kita mantap karena dilakukan dengan niat. Gadgeter bisa mencoba aplikasi ini dengan mengunduhnya di Google Play Store.

Jangan Sia-Siakan Waktumu. Yuk, Isi dengan ‘Dzikir Pagi dan Petang’!

Dzikir Pagi dan Petang

Aplikasi Dzikir Pagi dan Petang berisi panduan lengkap panduan membaca zikir pagi dan zikir petang dalam teks berbahasa Indonesia dan Arab. Selain itu, dilengkapi fitur audio dan dalil Alquran dan hadist mengenai zikir, serta surat-surat pendek. Yuk, buat dirimu selalu semangat beribadah dan ingat kepadanya dengan berzikir pagi dan petang. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di Google Play Store.

 

Masjeed: Mosque Sosial Network, Ketahui Agenda Kajian Terkini di Masjid Sekitarmu

Aplikasi Masjeed

Aplikasi Masjeed dibuat mirip seperti jejaring sosial, namun isinya bukan status atau foto-foto pribadi melainkan informasi yang dibagikan tentang tema, waktu dan nara sumber dari kajian yang diadakan di  masjid-masjid.Secara tak langsung aplikasi ini membantu Gadgeter terhubung dengan jamaah di masjid lainnya secara interaktif.

Selain itu, kita dapat menandai masjid dan memasukkannya pada favorit untuk mendapatkan update terbaru mengenai acara atau kegiatan yang diadakan di masjid tersebut. Saat ini aplikasi Masjeed hanya tersedia di Google Play Store dan dapat diakses dari berbagai smartphone.

Daripada Bingung Bagaimana Cara Menghitung Zakat, Coba Hitung Pakai Aplikasi ‘Situngkat’

Aplikasi Hitung Zakat

Ibadah puasa Ramadhan tak lengkap rasanya kalau belum membayar zakat. Tak perlu khawatir apabila Gadgeter belum mengetahui bagaimana cara menghitung zakat. Dengan bantuan aplikasi Situngkat, menghitung zakat apa pun menjadi mudah, cepat, dan akurat. Situngkat menyediakan fitur penghitung berbagai jenis zakat, yakni:

  • Penghitung zakat maal
  • Pertanian
  • Emas/perak
  • Peternakan
  • Temuan
  • Penghitung zakat profesi
  • Penghitung zakat tahunan
  • Penghitung zakat fitrah
  • Referensi harga emas terkini

Kamu mengunduhnya aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment