Berita Smartphone

5 Aplikasi Android Pendamping Di Bulan Ramadhan

headeraplikasiramadhan2015

Sebagai umat muslim yang menjalankan ibadah puasa pada bulan Ramadhan, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti jadwal imsakiyah. Mungkin beberapa aplikasi ini dapat membantu menjalankan ibadah puasa agar menjadi lebih nyaman.

Imsakiyah Widget

Aplikasi berbentuk widget ini memiliki fitur yang cukup lengkap untuk menampilkan jadwal imsakiyah maupun jadwal shalat sesuai dengan lokasi pengguna berada. Tentu saja aplikasi ini juga dilengkapi dengan alarm sebagai pengingat. Uniknya, aplikasi ini dilengkapi penghitung mundur dan visualisasi bulan sesuai kalender islam bahkan kompas untuk mengetahui kemana kah arah kiblat.

Al-Quran Bahasa Indonesia

Aplikasi ini menghadirkan Al-Quran secara lengkap mulai dari surat Al-Fatihah hingga surat An-Nas beserta dengan terjemahan bahasa Indonesia dan audio. Pengguna juga dapat langsung melanjutkan bacaan terakhir ketika berhenti membaca sebelumnya. Dengan menyentuh sebuah ayat, pengguna dapat menambahkan catatan, menyimpan, bahkan berbagi ke sosial media.

Doa Doa Harian Sesuai Sunnah

Agar menjalankan puasa pada bulan Ramadhan semakin hikmah ada bagusnya membaca doa-doa harian sesuai dengan sunah rasul. Aplikasi ini dapat membantu bagi pengguna menyertai kegiatan sehari-hari dengan doa.

Kalkulator Zakat

Biasanya pada penghujung bulan Ramadhan umat islam melaksakan kewajiban membayar uang zakat. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk menghitung zakat yang dikeluarkan sesuai dengan pendapatan yang dimiliki.

Toresto

Sebagai penutup tentu banyak pengguna yang suka melakukan wisata kuliner saat buka puasa. Aplikasi Toresto menyajikan tempat-tempat makan yang direkomendasikan termasuk dengan komentar para pengujung yang telah mencobanya. Degan terintegrasi dengan Google Maps, pengguna dapat langsung menggunakan navigasi untuk menuju lokasi.

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment