Berita Smartphone

Harga Flash Plus 2 dan Spesifikasinya di Indonesia

Gambar Alcatel Flash Plus 2

Pada tanggal 31 Mei 2015 kemarin secara resmi TCL Communication Technology Holding Limited meluncurkan smartphone Flash Plus 2 di Indonesia. Awalnya memang TCL bekerja sama dengan Alcatel untuk produk merek Flash, namun sekarang sudah tidak.

Flash Plus 2 ini akan dijual di Lazada Indonesia secara flash sale pada tanggal 9 Juni 2016 mulai pukul 11.00 WIB. Untuk mengikuti flash sale ini Gadgeter harus mendaftarkan email terlebih dahulu di situs Lazada Indonesia mulai dari tanggal 31 Mei hingga 8 Juni 2016.

Smartphone yang satu ini memiliki harga dan spesifikasi yang menarik ketika dijual di Indonesia. Untuk kehadirannya di Indonesia, smartphone ini dilengkapi dengan 2 varian yang menarik terdiri dari RAM 2 GB + penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB.

Fingerprint

Hampir sama dengan smartphone masa kini, TCL menyematkan fitur fingerprint pada smartphone canggih ini. Dengan adanya fitur ini memungkinkan penggunanya bisa membuka kunci smartphone hanya dengan menempelkan sidik jari pada tombol Home.

Menurut pihak TCL, fingerprint ini mampu merespon sidik jari hanya dalam waktu 0,5 detik saja. Selain itu, penggunanya bisa mengunci folder dengan menggunakan sidik jari dan juga mengaktifkan beberapa aplikasi.

Berdasarkan harga yang ditawarkan, penggunaan fitur fingerprint sebagai salah spesifikasinya ini bisa dibilang sudah lebih dari cukup.

Hi-Fi

Untuk memanjakan penggunanya dengan musik, TCL menyematkan fitur Hi-Fi yang memungkinkan smartphone bisa menghasilkan audio berkualitas tinggi dan terdengar lebih jernih.

Hal ini berkat dukungan sistem DAC 32-bit berkinerja tinggi (AKM4735) dan Audio amplifier NXP9890. Dengan harga yang ditawarkan, spesifikasi audio bisa menjadi nilai tambah.

Desain

Smartphone ini memiliki desain yang menarik dengan dibalut bahan metal aluminium pada casing bagian belakang dan pinggiran. Selain itu, smartphone ini terdiri dari Venus Gold dan Luna Silver.

Pada bagian sisi kanan terdapat tombol power dan volume yang memudahkan penggunanya untuk melakukan kombinasi screenshot hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Untuk tombol navigasinya terdiri dari “home”, “back”, dan “recent”. Untuk tombol “home” berbentuk fisik yang disematkan dengan sensor pemindai sidik jari. Sementara tombol “back” dan “recent” berbentuk kapasitif yang dilengkapi dengan backlight sehingga memudahkan penggunanya menekan tombol pada kondisi gelap atau kurang lampu.

Layar sentuh IPS yang dmiliki smartphone ini berukuran 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD). Dengan teknologi IPS ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Sementara untuk dimensinya memiliki ukuran 152,6 mm × 76,4 mm × 8,2 mm dan Flash Plus 2 memiliki bobot mencapi 157 gram. Desain yang ditawarkan oleh smartphone bisa dibilang sudah sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Kamera

Smartphon satu ini telah dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dengan sensor CMOS OV13853, kemampuan Autofocus, aperture f/2.0, PDAF yang membuat fokus cepat 0.3 detik, sudut lebar 76,5 derajat, 5 lapisan lensa, dan Realtone LED Flash.

Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dengan aperture f/2.2, fokus tetap, dan LED Flash. Kamera depannya juga memiliki sudut lebih lebar mencapai 84 derajat yang cocok untuk Seflie dan Wefie.

Performa

Dengan harga yang ditawarkan pada Flash Plus 2, smartphone yang satu ini memiliki prosesor MediaTek Helio P10 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,8 GHz dan RAM dengan varian 2 GB atau 3 GB.

Dengan menggunakan kombinasi hardware tersebut, aplikasi, game, dan sistem operasi dapat berjalan dengan lancar. Untuk penyimpanan internalnya, TCL memberikan pilihan dengan kapasitas 16 GB atau 32 GB.

Lainnya

Smartphone yang satu ini telah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus yang mendukung jaringan 4G-LTE. Untuk baterainya memiliki kapasitas 3000 mAh dan didukung dengan teknologi pengisian baterai fast charging dari Texas Instrument yang memungkinkan smartphone dapat bertahan 10 jam waktu bicara hanya dengan melakukan charger selama 30 menit saja.

Harga Flash Plus 2

Dengan desain menarik dan spesifikasi hardware yang ditawarkan, bisa dibilang harga yang dibanderol untuk Flash Plus 2 masih terjangkau yang mencapai Rp 1.999.000 untuk varian RAM 2 GB + penyimpanan internal 16 GB dan Rp 2.299.000 untuk varian RAM 3 GB + penyimpanan internal 32 GB.

Spesifikasi Flash Plus 2

  • Layar sentuh IPS 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD)
  • Prosesor MediaTek Helio P10 Octa-core 64-bit berkecepatan 1,8 GHz
  • RAM dengan varian 2 GB atau 3 GB
  • Penyimpanan internal dengan varian 16 GB atau 32 GB
  • Terdapat Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Baterai 3000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.0, Phase Detection Autofocus (PDAF), dan Realtone LED Flash.
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.0, Wi-Fi, microUSB 2.0, USB On-The-Go
  • Android Marshmallow 6.0

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment

2 Comments