Berita Smartphone

Smartfren Resmi Rilis Andromax A di Indonesia, Smartphone 4G Murah Seharga Rp 600 Ribuan

Andromax A

Hari ini secara resmi Smartfren mengadakan acara yang bertajuk kampanye #4GinAja. Dalam kesempatan tersebut, Smartfren meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Andromax E2+ dan Andromax A.

Salah satu smartphone yang menarik perhatian saya adalah Andromax A. Smartphone 4G-LTE ini memiliki harga yang murah dan beberapa fitur yang menarik.

Andromax A telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 210 Quad-core berkecepatan 1,1 GHz, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB. Dengan kombinasi tersebut ini bisa dibilang smartphone yang satu ini sudah memiliki hardware yang bagus dengan harga yang ditawarkan.

Andromax A Smartfren

Untuk layarnya, smartphone ini memiliki layar sentuh LCD dengan lebar 4,5 inci yang beresolusi FWVGA. Menariknya, layar Andromax A dilengkapi juga dengan fitur Sunlight Visibility Improvement (SVI).

Dengan adanya fitur SVI ini memungkinkan pengguna Andromax A masih dapat melihat gambar dengan jelas meskipun di bawah terik sinar matahari sekalipun. Tak ketinggalan, fitur Smart Screen ikut disematkan yang memungkinkan penggunanya dapat mengaktifkan layar dengan double tap dan membuka aplikasi atau fitur dengan membuat gesture pada layar.

Dari sektor kamera, Smartfren menyematkan kamera belakang beresolusi 5 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Selain itu, Andromax A telah mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus di mana SIM pertama mendukung 4G-LTE dari Smartfren (TDD + FDD) dan SIM kedua mendukung GSM.

Smartfren juga telah menyematkan fitur VoLTE (Voice over LTE) yang memungkinkan penggunanya bisa melakukan telepon cepat, video call, dan suara kualitas HD dengan menggunakan jaringan 4G-LTE dari Smartfren.

Terakhir, baterai berkapasitas 1950 mAh, sistem operasi Android Lollipop 5.0, dan Snapdragon Audio + telah disematkan dalam smartphone yang satu ini.

Andromax A telah dijual oleh Smartfren di Indonesia dengan harga sebesar Rp 649.000. Dengan harga segitu, Gadgeter bisa mendapatkan juga bonus gratis paket data sebesar 8 GB, telepon 1000 menit ke semua pelanggan Smartfren (termasuk VoLTE), 10 menit telepon ke operator lain, dan juga 100 SMS selama 7 hari.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment