Smartphone

Harga Lenovo Vibe S1 dan Spesfikasinya di Indonesia

Harga Lenovo VIBE S1

Harga Lenovo VIBE S1

Lenovo, vendor asal Tiongkok selama ini dikenal sebagai produsen smartphone berkualitas dengan harga ramah di kantong. Salah satunya, yakni Lenovo Vibe S1. Diperkenalkan pertama kali pada ajang Mobile Word Congress 2015 hingga kini harga Lenovo Vibe S1 masih menjadi salah satu daya tarik smartphone satu ini.

Dengan harga Lenovo Vibe S1 tersebut, dia hadir dengan fitur canggih dan performa menjanjikan. Selain itu, fitur kameranya diklaim menjadi smartphone pertama di dunia dengan kamera depan ganda. Melihat spesifikasinya, Lenovo Vibe S1 dapat menjadi alternatif pilihan smartphone di kelas menengah selain Lenovo P70 atau Lenovo S60.

Desain

Harga Lenovo Vibe S1 Desain

Dari segi fisik, Lenovo Vibe S1 didesain sederhana, namun tetap berkesan elegan dan stylish. Terdapat lengkungan di keempat sisi bodinya yang membuat ponsel ini nyaman digenggam. Selain itu, Lenovo Vibe S1 memiliki bodi slim 7.8 mm  dan bobot ringan hanya 132 gram.

Dengan harga Lenovo Vibe S1 yang tidak terlalu mahal dapat tetap mampu memiliki layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD) berteknologi IPS capacitive touchscreen 16 juta, serta tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi. Meskipun bukan AMOLED, namun tampilan visualnya tetap jernih, tajam, dan berkualitas. Proteksi layarnya dijamin Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan maksimal.

Performa

Spesifikazi Lenovo Vibe S1 termasuk mumpuni dengan menggunakan chipset Mediatek MT6752 berkekuatan octa-core dengan clock speed 1.7 GHz yang menjamin kecepatan transfer data. Sektor penyimpanannya cukup luas dengan dibekali penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB. Selain itu, didukung pula RAM 3 GB dan  sistem OS Android 5.0 Lollipop yang kini sudah mendapat update Android 6.0 Marshmallow. Spesifikasi yang ditawarkan sudah sesuai dengan harga Lenovo Vibe S1.

Fitur Fotografi

Lenovo Vibe S1 Camera

Keunggulan Lenovo Vibe S1 tak hanya terletak pada kapasitas penyimpanan internalnya yang luas, tetapi juga di sektor fotografi. Lenovo Vibe S1 menghadirkan kamera utama beresolusi 13 MP dengan fitur fotografi modern, seperti Phase Detection Auto Focus (PDAF), HDR, dan dual-LED (dual tone) untuk jepretan yang berkualitas.

Lenovo membekali Vibe S1 dengan dual digital front kamera. Kamera pertama beresolusi 8 MP untuk mengambil foto yang paling tajam dan kamera depan kedua beresolusi 2 MP. Sepasang kamera ini bekerja bersamaan untuk mendukung pengambilan foto selfie yang kreatif.

Lainnya

Lenovo Vibe S1 telah memiliki slot dual SIM. Namun, slot pada SIM 2 dapat beralih fungsi menjadi slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan eksternal. Tak ketinggalan, Lenovo Vibe S1 sudah mendukukung jaringan berteknologi 4G-LTE Cat4 untuk mendukung akses internet cepat. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2500 mAh turut disematkan dalam smartphone ini.

Harga Lenovo Vibe S1

Lenovo Vibe S1 bisa dibilang memiliki spesifikasi hardware mumpuni. Dengan kapasitas penyimpanan internal luas, dukungan konektivitas 4G-LTE, dan fitur kamera unggul, harga Lenovo Vibe S1 dibanderol cukup terjangkau, yakni Rp 3.800.000.

Spesifikasi Lengkap Lenovo Vibe S1

  • Layar sentuh IPS 5 inci beresolusi 1080 x 1920 piksel (Full HD)
  • Prosesor Mediatek MT6752 octa-core 1.7 GHz
  • RAM 3 GB
  • Penyimpan internal 32 GB
  • Dukungan microSD hingga 128 GB
  • Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Baterai 2500 mAh
  • Kamera utama 13 MP (phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama)
  • Kamera sekunder 8 MP + 2 MP
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G-LTE Cat4
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, microUSB 2.0
  • Android 5.0 Lollipop

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment