Smartphone

OnePlus One – Smartphone Android Quad Core Kelas Atas dengan Harga Murah

oneplus one

Vendor asal negeri tirai bambu di tahun 2014 ini sedang mengalami kebangkitan. Ini terlihat dari beberapa vendor seperti Xiaomi dan Oppo yang produknya laris di pasaran. Kini giliran OnePlus ikut mengambil andil dalam persaingan smartphone di dunia karena pasalnya vendor ini beberapa waktu lalu memperkenalkan smartphone terbarunya, OnePlus One, di dunia.

OnePlus One ini bisa dibilang smartphone untuk kelas premium karena telah menggunakan prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad Core berkecepatan 2.5 GHz, RAM sebesar 3 GB, dan telah dilengkapi sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari OnePlus One ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut :

  • 5.5” 1080 x 1920 pixel layar sentuh berteknologi IPS LCD Corning yang dilindungi Gorilla Glass 3
  • Kapasitas penyimpanan internal sebesar 16/64 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth 4.0, dan microUSB 2.0
  • Baterai 3100 mAh
  • Sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan CyanogenMod 11S

Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan oleh smartphone ini terdiri dari dua pilihan yaitu 16 GB atau 64 GB. Sayangnya OnePlus One ini tidak dapat ditambahkan penyimpanan eksternal.  Untuk besar kapasitas daya baterainya termasuk tinggi untuk ukuran smartphone dengan mengusung 3100 mAh.

OnePlus One ini memiliki lebar layar 5.5 inci dengan resolusi 1080 x 1920. Selain itu, layar ini memiliki teknologi IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat layar secara jernih dari berbagai sudut. Untuk mencegah  banyaknya goresan, smartphone ini mempercayakan perlindungan layar pada Corning Gorilla Glass 3.

Kamera belakang yang diusung oleh OnePlus One terbilang besar dengan ukuran sensor sebesar 13 MP dan kamera depan dengan ukuran yang terbilang besar 5 MP sehingga penggunanya dapat mengabadikan momen selfie dengan gambar yang baik.

Selain itu, smartphone ini menggunakan teknologi NFC yang memudahkan penggunanya untuk dapat saling bertukar data hanya dengan saling menempelkan kedua smartphone-nya. Tidak ketinggalan terdapat fitur USB On-The-Go yang memungkinkan penggunanya dapat melihat data pada HDD eksternal maupun flash drive pada smartphone.

Dengan adanya CyanogenMod 11S pada smartphone ini membuat tampilan antarmuka menjadi lebih menarik. OnePlus One ini dikabarkan akan rilis di dunia pada bulan Juni 2014 dengan harga US$ 299 untuk 16 GB dan US$349 untuk 64 GB.

Bagi pembaca yang ingin membelinya harus bersabar karena belum dikabarkan secara pasti kapan OnePlus One ini akan berlabuh di Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren