Berita Smartphone

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A711 di Indonesia

Gambar Harga Spesifikasi ZTE Blade A711

Harga ZTE Blade A711

ZTE merupakan salah satu vendor yang banyak bergerak di bidang teknologi, terutama jaringan telekomunikasi dan smartphone. Untuk bidang smartphone sendiri, ZTE telah banyak memproduksi produk baik smartphone utama maupun bundling.

ZTE juga telah merilis beberapa smartphone utamanya di Indonesia yang salah satunya Blade A711. Untuk di negara lain, ZTE Blade A711 dikenal dengan nama ZTE Blade X9.

Smartphone yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang bisa dibilang bagus. Terutama harga ZTE Blade A711 yang dibanderol terjangkau oleh ZTE di Indonesia.

Pemindai Sidik Jari

Dengan Harga ZTE Blade A711 yang tergolong murah, tentu salah satu fitur unggulan dari smartphone ini terdapat pada pemindai sidik jari yang dibawanya. Dengan adanya pemindai sidik jari ini memungkinkan kita dapat membuka layar yang terkunci hanya dengan menempelkan jari pada pemindai tersebut.

Pemindai sidik jari ini dapat mengenali 5 sidik jari berbeda dan bisa meresponnya hanya dalam 0,5 detik saja. Selain itu, pemindai ini dapat juga digunakan untuk mengaktifkan 5 aplikasi berbeda dengan mengatur 5 sidik jari yang berbeda. Respon pemindai dalam mengenali sidik jari bisa dibilang baik.

Desain

Secara kasat mata, ZTE Blade A711 ini terlihat tidak memiliki bezel apabila layar dalam keadaan istirahat atau menggunakan wallpaper berwarna hitam. Namun ketika berbagi wallpaper berwarna lain maka akan terlihat bahwa smartphone ini memiliki bezel.

Untuk casing belakang dan pinggirnya menggunakan material logam. Sementara itu, pada bagian kanannya terdapat tombol volume dan power yang memudahkan untuk melakukan kombinasi screenshot hanya menggunakan satu tangan.

Pada tombol navigasi terlihat unik layaknya smartphone ZTE lainnya yang menggunakan 2 bulatan kecil dan 1 bulatan besar. Untuk bulatan besar digunakan sebagai tombol “home”, sementara 2 bulatan kecil digunakan untuk tombol “back” dan “recent” yang dapat ditukar posisinya. Pada bagian belakang atas ZTE Blade A711 terdapat kamera, lampu flash LED, dan pemindai sidik jari.

Walaupun harga ZTE Blade A711 bukan pada tingkat flagship, namun layar sentuhnya memiliki lebar 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD) dan berteknologi IPS yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Selanjutnya, smartphone ini memiliki dimensi 155,3 mm x 77,2 mm x 8,6 mm. Sementara bobot yang dimilikinya sebesar 160 gram.

Kamera

Meskipun ZTE Blade A711 memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.2 dan kamera depan beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2. Hasil fotonya bisa dibilang cukup baik.

Untuk mempermudah kreasi kita dalam mengabadikan momen menggunakan kamera ZTE Blade A711, tidak lupa ZTE menyematkan fitur Neovision 5.0 pada aplikasi kamera bawaannya yang memiliki dua modus utama, seperti Simple dan Pro.

Performa

Sesuai dengan harga ZTE Blade A711, dapur pacunya merupakan kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core dan RAM 2 GB yang bisa membuat sistem operasi, aplikasi, dan beragam fitur dapat berjalan dengan lanar.

Ruang penyimpanan internal 16 GB yang ditawarkan ZTE Blade A711 cukup lega mengingat harga yang disematkan pada smartphone ini bisa dibilang terjangkau.  Jika Gadgeter masih merasa kurang puasa dengan kapasitas internalnya maka dapat menambahkan microSD hingga 128 GB pada slot yang telah ditentukan.

Lainnya

ZTE Blade A711 telah mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE. Slot kartu SIM 2 akan dikorbankan apabila Gadgeter menggunakan microSD sebagai penyimpanan tambahan. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3000 mAh turut disematkan dalam smartphone ini.

Harga ZTE Blade A711

Dengan spesifikasi hardware yang dibawa, harga ZTE Blade A711 dibanderol di Indonesia bisa dibilang murah yang mencapai Rp 1.999.000.

Spesifikasi ZTE Blade A711

  • Layar sentuh IPS LCD 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 piksel (Full HD)
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 615 Octa-core
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 16 GB
  • Terdapat Dukungan microSD
  • Baterai 3000 mAh
  • Kamera belakang 13 MP dengan aperture f/2.2
  • Kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2
  • Dua kartu SIM
  • Dukungan jaringan 2G, 3G, 4G-LTE
  • Konektivitas Bluetooth 4.1, Wi-Fi, microUSB 2.0
  • Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka Nubia 3.0

Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren