Berita

Netflix Hadirkan Fitur Hemat Kuota Data Baru yang Lebih Irit

Gambar Home Netflix

Netflix merupakan salah satu layanan streaming film box office terbesar dengan pengguna aktif yang sangat banyak setiap bulannya.

Di Indonesia sendiri Netflix telah resmi masuk pada awal bulan Januari 2016 lalu, namun para pengguna jasa internet Telkom tidak akan bisa mengaksesnya karena hingga berita ini diturunkan masih terblokir. Sementara untuk pengguna provider lain tetap dapat menikmati kumpulan film seru yang ditawarkan oleh Netflix.

Salah satu kekhawatiran pengguna Netflix di Indonesia pastinya kuota data internet yang akan cepat habis tersedot untuk menonton film kesukaan. Oleh karena itu, Netflix telah menghadirkan fitur hemat kuota data baru yang dapat disesuaikan oleh penggunanya.

Gambar Netflix Data Saver

Pada fitur baru ini penggunanya bisa menyaksikan film atau serial TV hingga 4 jam cukup dengan kuota sebesar 1 GB saja. Bagi yang menginginkan keseimbangan antara kualitas video dan rendah kuota data internet, maka secara default Netflix mampu melakukan streaming selama 3 jam per 1 GB.

Pengaturan ini tersedia untuk versi terbaru aplikasi Android atau iOS dan dapat ditemukan pada App Settings > Cellular Data Usage. Selain itu Netflix kedepannya juga tidak lagi harus menggunakan kartu kredit untuk berlangganan.

[via : AndroidAuthority][sumber : Netflix]

Leave a Comment