Berita

Netflix Diblokir Oleh Telkom Indonesia ?

Gambar Home Netflix

Kegembiraan atas hadirnya Netflix di Indonesia sepertinya harus terganjal permasalahan dengan peraturan pemerintah Indonesia.

Layanan streaming video box office berbayar yang baru saja masuk pada awal bulan Januari 2016 ini telah diblokir oleh Telkom Indonesia pada tanggal 27 Januari 2016. Berarti seluruh pengguna jaringan Telkom seperti Indihome atau Telkomsel tidak akan bisa mengakses Netflix.com dan akan dialihkan ke halaman Mercusuar.

Menurut info dari beberapa sumber berbeda, hal ini disebabkan konten Netflix yang masih belum sesuai dengan regulasi film di Indonesia. Sebelumnya Lembaga Sensor Film (LSF) memang mendesak pemerintah untuk memblokir Netflix karena mengandung unsur kekerasan dan pornografi, sehingga harus disaring terlebih dahulu.

Pemerintah sebenarnya memang mengatakan Netflix diberi kesempatan untuk mengikuti sesuai regulasi dan harus memiliki izin dengan bekerja sama dengan operator telekomunikasi. Namun, pemblokiran ini bisa dibilang prematur karena seharusnya baru bisa diblokir jika Netflix tidak mau memenuhi peraturan Indonesia hingga Februari mendatang.

Lalu bagaimana dengan para pelanggan yang sudah membayar dan tidak bisa mengakses Netflix sekarang? Bagaimana pendapat para pembaca dengan pemblokiran Netflix ini?

About the author

Fauzi Rasyad

Seorang gamer akut dan pecinta kucing yang juga selalu memantau perkembangan teknologi terbaru terutama yang berhubungan dengan gaming

Writer di Gadgetren

Leave a Comment