Berita Smartphone

Leagoo Shark 1, Smartphone dengan RAM 3 GB dan Baterai 6300 mAh Seharga 2 jutaan

Leagoo Shark 1

Beberapa waktu lalu salah satu vendor asal Tiongkok, Leagoo, telah merilis smartphone terbarunya, yakni Shark 1. Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki layar yang lebar dan baterai berkapasitas jumbo.

Shark 1 ini memiliki layar berukuran 6 inci dengan resolusi 1920 x 1280 piksel (Full HD) ditambah kacar 2.5D dan Corning Gorilla Glass. Sementara itu, baterai yang dimiliki smartphone yang satu ini berkapasitas 6.300 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, Leagoo mengklaim Shark 1 dapat bertahan selama 49 jam ketika menjalankan musik, 72 jam dalam waktu telepon, 25 jam ketika menonton video online, atau 770 jam ketika menggunakan satu kartu SIM dengan waktu siaga.

Leagoo Shark 1 detail

Meskipun baterainya berkapasitas besar, Shark 1 membutuhkan waktu 3 jam saja untuk dapat mengisi daya baterainya. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan fitur LGQC V3.0 Quick Carge yang memungkinkan pengisian daya baterai selama 30 menit dapat membuat smartphone bertahan selama 1 hari.

Dari segi hardware, Leagoo Shark 1 telah dilengkapi dengan prosesor Octa-core 64-bit berkecepatan 1,3 GHz, RAM 3 GB, dan Penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

Untuk kameranya, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 MP dengan sensor Sony ditambah aperture f2.0. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Hampir sama dengan smartphone masa kini, Leagoo Shark 1 telah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari ID 3.0 yang memiliki kecepatan respon cepat dalam waktu 0,39 detik saja. Sensor ini disematkan pada bagian belakang smartphone.

Leagoo Shark 1 telah dijual di Gearbest dengan harga sebesar US$ 189.99 atau sekitar 2,5 juta rupiah.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren