Berita Smartphone

10 Smartphone Paling Populer di Minggu Keempat Maret 2016 versi GSMArena. Siapa Rajanya?

iPhone SE power

Minggu lalu, Samsung Galaxy S7 masih menjadi jawara di daftar 10 smartphone paling populer di Minggu ketiga bulan Maret 2016. Ternyata, minggu ini secara resmi Samsung Galaxy S7 harus rela turun satu peringkat.

Smartphone yang berhasil mengalahkan kepopuleran Samsung Galaxy S7 adalah Apple iPhone SE. Smartphone besutan Apple ini memang saat ini sedang populer karena performanya setara iPhone 6s, namun harganya lebih murah.

Tak hanya itu, iPhone SE ini juga memiliki bentuk casing yang secara kasat mata hampir mirip dengan iPhone 5s terdahulu. Selain itu, Xiaomi Redmi Note 3 versi prosesor MediaTek harus rela turun 5 peringkat menjadi posisi 7.

Bagi pembaca penasaran dengan smartphone lainnya yang menjadi 10 smartphone populer di Minggu keempat bulan Maret 2016 maka dapat melihat daftar di bawah ini.

  1. Apple iPhone SE (Peringkat 1, Baru)
  2. Samsung Galaxy S7 (Peringkat 2, Awalnya Peringkat 1)
  3. Samsung Galaxy S7 Edge (Peringkat 3, Awalnya Peringkat 3)
  4. Samsung Galaxy J7 (Peringkat 4, Awalnya Peringkat 4)
  5. Apple iPhone 5s (Peringkat 5, Awalnya Peringkat 9)
  6. Samsung Galaxy J5 (Peringkat 6, Awalnya Peringkat 6)
  7. Xiaomi Redmi Note 3 (MediaTek) (Peringkat 7, Awalnya Peringkat 2)
  8. Xiaomi Redmi Note 3 (Peringkat 8, Awalnya Peringkat 7)
  9. Lenovo Vibe K4 Note (Peringkat 9, Awalnya Peringkat 8)
  10. Apple iPhone 6s (Peringkat 10, Baru)

Berkat iPhone SE, dua smartphone besutan Apple, iPhone 5s dan iPhone 6s, masuk dalam daftar 10 smartphone populer. Sementara itu, Xiaomi Redmi Note 3 dan Lenovo Vibe K4 Note harus rela turun 1 peringkat.

Dari keseluruhan, smartphone Samsung masih mendominasi zona populer. Selanjutnya, urutan kedua telah ditempati smartphone besutan Apple yang berhasil mengalahkan peringkat Xiaomi.

Tentu saja ini menjadi menarik karena Apple iPhone SE mampu menggusur posisi Samsung Galaxy S7. Mari kita lihat saja, apakah Apple iPhone SE masih dapat bertahan atau tergusur?

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment