Berita

10 Smartphone Paling Populer di Minggu Kedua Maret 2016 versi GSMArena. Siapa Rajanya?

Smartphone Samsung Galaxy S7

Beberapa minggu lalu, keluarga smartphone Samsung berhasil mendominasi daftar 10 smartphone populer di minggu kedua bulan Februari 2016 yang dirilis oleh GSMArena.

Terlihat Samsung Galaxy J7 masih menjadi jawara di puncak klasemen yang menyingkirkan kepopuler Lenovo Vibe K4 Note selama beberapa minggu. Tentunya Samsung Galaxy J7 juga berhasil menjadi jawara puncak selama beberapa minggu.

Namun pada minggu pertama bulan Maret 2016 kemarin secara resmi Samsung Galaxy J7 harus turun 3 peringkat dari puncak klasemen digantikan Samsung Galaxy S7. Selain itu, smartphone flagship seperti Xiaomi Mi 5, LG G5, Sony Xperia X Performance, dan Samsung Galaxy S7 Edge ikut meramaikan daftar 10 smartphone populer di minggu pertama bulan Maret 2016.

Nah, pastinya pembaca penasaran mengenai smartphone yang memuncaki klasemen pada daftar 10 smartphone populer di minggu kedua Maret 2016.

  1. Samsung Galaxy S7 (Peringkat 1, Awalnya Peringkat 1)
  2. Xiaomi Redmi Note 3 (MediaTek) (Peringkat 2, Baru)
  3. Xiaomi Redmi Note 3 (Peringkat 3, Baru)
  4. Samsung Galaxy J7 (Peringkat 4, Awalnya Peringkat 3)
  5. Samsung Galaxy J5 (Peringkat 5, Awalnya Peringkat 7)
  6. Xiaomi Mi 5 (Peringkat 6, Awalnya Peringkat 2)
  7. Samsung Galaxy S7 Edge (Peringkat 7, Awalnya Peringkat 5)
  8. Samsung Galaxy A5 (2016) (Peringkat 8, Awalnya Peringkat 8)
  9. Samsung Galaxy A7 (2016) (Peringkat 9, Awalnya Peringkat 10)
  10. Lenovo Vibe K4 Note (Peringkat 10, Awalnya Peringkat 6)

Sayangnya beberapa smartphone flagship yang berhasil masuk 10 besar seperti LG G5 dan Sony Xperia X Performance harus rela tersingkir dari daftar minggu kedua bulan Maret 2016.

Sementara Samsung Galaxy S7 masuk memuncaki klasemen daftar 10 smartphone populer di minggu kedua bulan Maret 2016 ini. Tak ketinggalan, Samsung Galaxy J7, S7 Edge, Xiaomi Mi 5, dan Lenovo Vibe K4 Note harus rela turut peringkat.

Menariknya, dua varian Xiaomi Redmi Note 3 berhasil melesat naik di posisi kedua dan ketiga klasemen. Mungkin bisa saja hal ini dsebabkan karena rilisnya Xiaomi Redmi Note 3 versi Snapdragon rilis di India.

Terlihat smartphone Samsung berhasil mendominasi daftar dengan hadirnya 6 smartphone dan Xiaomi di urutan kedua dengan hadirkan 3 smartphone. Sementara Lenovo Vibe K4 Note harus rela berada di posisi terbawah.

Bagaimana? menarik bukan? terjadi pergesaran popularitas smartphone setiap minggunya. Untuk itu, kita tunggu saja smartphone mana yang besar berada di daftar 10 smartphone populer dari GSMArena ini.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment