Aplikasi Berita

Instagram Versi Web Dapatkan Fitur Baru Notification dan Explore

Instagram all

Instagram merupakan salah satu jejaring sosial yang saat ini sedang naik daun. Berbeda dengan Facebook yang mengawali aplikasinya lewat website, Instagram ini awalnya merupakan aplikasi yang terdapat di perangkat mobile.

Seiring berjalannya waktu, Instagram diakuisis oleh Facebook dengan nilai sebesar US$ 1 miliar atau sekitar 9,1 triliun rupiah pada awal April 2012. Semenjak saat itu, pengguna dan fitur dari Instagram semakin berkembang pesat.

Menariknya, akhirnya Instagram versi web juga semakin dikembangkan oleh Facebook sehingga memiliki beberapa fitur yang menarik seperti Instagram versi perangkat mobile.

Instagram Notification awpwebanimator

Fitur Notification

Kini Instagram versi web mendapatkan dua fitur baru yang terdiri dari Notification dan Explore. Fitur Notification memiliki fungsi untuk memberitahukan kepada pengguna Instagram mengenai pengguna lain yang melakukan follow, mention, memberikan komentar, dan aktivitas lainnya terhadap status maupun gambar yang telah diunggah di timeline.

Instagram Explore awpwebanimator

Fitur Explore

Sedangkan fitur Explore berfungsi untuk membertahukan mengenai pengguna lain yang melakukan follow atau mungkin dikenali oleh pembaca di Instagram.

Dengan adanya dua fitur baru ini diperkirakan bahwa pihak Facebook maupun Instagram ingin membuat aplikasinya dapat digunakan di perangkat mobile maupun browser. Selain itu, Instagram versi web akan dapat diakses ketika aplikasi Instagram versi mobile sedang bermasalah.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren