Berita Smartphone

Cubot H2 Hadir dengan RAM 3 GB dan Baterai 5000 mAh

 

Cubot H2 (2)

Bertambah lagi vendor asal Tiongkok yang meluncurkan smartphone terbaru pada kuartal pertama 2016 ini. Cubot baru saja merilis Cubot H2, smartphone dengan bodi tipis 9,1 mm yang diklaim memiliki kapasitas baterai dewa  dan RAM yang mumpuni.

Vendor asal Tiongkok ini membekali H2 dengan layar seluas 5,5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Sistem operasinya berjalan menggunakan OS Android Lollipop. Komponen mesinnya sendiri cukup baik dengan  mengandalkan prosesor MediaTek MT6735A quad-core 1,3 GHz.

Selain itu, Cubot H2 didukung pula dengan kapasitas penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB yang menjamin kelancaran jika pengguna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaaan.

Cubot H2

 

 

Adapun dari sisi kamera, dipasang kamera utama beresolusi 13 MP dengan  aperture f/2.2  dengan dual LED flash, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dengan fitur wide angle hingga 88 derajat. Cubot H2 juga sudah mendukung konektivitas 4G-LTE dan USB OTG.

Istimewanya, Cubot H2 membenamkan baterai berkapasitas 5000 mAh. Tentu ini bisa menjadi jawaban bagi pengguna yang menginginkan ponsel berbaterai awet tanpa powerbank. Melalui situs resminya smartphone ini diklaim telah mengadopsi teknologi quick charge. Dengan mengisi baterai selama 30 menit, ponsel dapat bertahan selama satu hari dengan pemakaian optimal.

Spesifikasi ini membuat Cubot H2 menjadi salah satu smartphone yang ditunggu kedatangannya ke Indonesia. Akan tetapi, belum dapat dipastikan kapan waktunya dan harga jual resminya.

[Via gizmochina, sumber cubot]

About the author

Desy Yuliastuti

Pengguna Sony Xperia C4 dan penikmat Kopi. Sekarang jadi Penulis di Gadgetren.

Leave a Comment