Berita Smartphone

Coolpad Fancy, Smartphone 4G-LTE Berteknologi Nano Ice Cooling Seharga 2 Jutaan

Smartphone Coolpad Fancy

Coolpad, vendor asal Tiongkok ikut meramaikan persaingan di pasar smartphone dengan meluncurkan Coolpad Fancy E 561 pada akhir Februari. Ponsel ini berdesain stylish, trendi, dan berkesan elegan sehingga cocok untuk kaum muda yang mengutamakan gaya.

Selain mengandalkan desain, Coolpad Fancy juga menghadirkan fitur 4G-LTE yang menjamin pengalaman berselancar internet menjadi lebih cepat. Smartphone ini memiliki bentang layar seluas 4,7 inci beresolusi HD atau setara 1280 x 720 piksel.

Prosesornya terbilang cukup baik dengan Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz didukung RAM 2 GB. Sisi penyimpanan internalnya berkapasitas 8 GB yang dapat diperluas dengan menambahkan MicroSD berkapasitas hingga 32 GB.

Coolpad Fancy Preview

Dukungan prosesor cepat dan kerja jaringan 4G-LTE memang cendering membuat smartphone lebih cepat panas. Namun, tak perlu khawatir karena Coolpad Fancy memiliki teknologi nano ice cooling yang diklaim Coolpad dapat menurunkan suhu CPU hingga 10 persen. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri untuk ponsel ini.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan didukung tampilan Cool UI, serta fitur Cool Key dan smart gesture khas Coolpad. Uniknya lagi, di dalamnya tertanam inframerah yang dapat memfungsikan smartphone sebagai remote control untuk televisi DVD Player, AC, dan perangkat lainnya.

Spesifikasi kameranya pun sudah mendukung untuk pengambilan gambar dengan jelas. Kamera utamanya beresolusi 8 MP auto focus dilengkapi lampu flash. Adapun kamera depannya beresolusi 5 MP yang cukup mendukung untuk berfoto selfie. Di sisi daya disokong baterai berkapasitas 1800 mAh.

Harganya pun dibanderol cukup terjangkau, yakni sekitar 2,3 juta rupiah. Dengan fitur dan spesifikasi yang baik di kelas smartphone mid-end, ditambah lagi dukungan 4G-LTE menjadikan Coolpad Fancy layak untuk untuk dimiliki.

[Sumber : coolpad]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.