Berita PC

Vendor Lokal Relion Perkenalkan Keyboard-PC Pada Ajang Microsoft Device Days

Gambar Header Microsoft Device Days

Pada 10 Maret 2016, Microsoft telah mengadakan acara Device Days yang merupakan pameran produk menarik dari berbagai vendor Original Equipment Manufacturer (OEM) di Indonesia.

Pada acara ini Microsoft menggandeng empat vendor lokal, yakni Axioo, Wearnes, Relion, dan Byon. Tentu nama Axioo sudah tidak asing lagi dikarenakan cukup banyak yang telah menggunakan produk mereka terutama lini laptop.

Salah satu vendor yang menarik perhatian dalam ajang ini adalah Relion. Sebelumnya Relion telah berkecimpung lama mendukung dunia pendidikan dengan perangkat mereka dan baru beberapa waktu belakangan ini ikut menjual produk mereka untuk konsumer.

Relion memamerkan beberapa produk mereka, namun yang menarik perhatian adalah Keyboard-PC dan RealPen-PC. Apa Keyboard-PC ini? Sesuai namanya, perangkat ini berbentuk keyboard dengan sebuah PC telah tertanam di dalamnya.

Spesifikasi yang diusungnya memang tidak terlalu tinggi dengan prosesor Intel Atom, namun sudah sangat cukup untuk melakukan kegiatan komputasi baik itu aktivitas sekolah atau urusan komputasi untuk UMKM.

Gambar Relion Keyboard PC

Tentu selain menghadirkan keyboard-PC, Relion juga memamerkan RealPen-PC seperti ASUS Vivo Stick atau Intel Compute Stick. Relion RealPen-PC ini memiliki dual OS Android dan Windows, serta dilengkapi dengan alat seperti Nintendo Nunchuck sebagai pengganti keybord dan mouse.

Kedua perangkat ini terasa sangat cocok untuk para penggunanya yang ingin hemat tempat. Terutama bagi para pelaku UMKM yang lebih membutuhkan efisiensi dan optimalisasi perangkat tanpa perlu harus repot lagi.

Gambar Relion RealPen PC

Harga dari Relion RealPen-PC ini sekitar Rp 2.200.000, sedangkan harga dari Relion keyboard-PC belum diketahui dan baru akan resmi diluncurkan secepatnya.

Leave a Comment