Berita Smartphone

Zero 3 – Smartphone Flagship Infinix Berprosesor Octa-core dan Kamera Utama 20,7 MP

Infinix Zero 3 Launch

Kemarin secara resmi Infinix merilis smartphone flagship terbarunya yakni Infinix Zero 3. Menariknya, smartphone yang satu ini memiliki kamera belakang dengan resolusi 20,7 MP.

Kamera belakang yang dimiliki Infinix Zero 3 menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX230 yang dapat menghasilkan gambar dengan bagus hingga resolusi tinggi (5616 x 3744 pixel).

Selain itu, pada kamera belakangnya dilengkapi fitur Phase Detection Auto Focus (PDAF) yang diklaim memiliki fokus dengan kecepatan 0,1 detik. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

Selain itu, kamera belakangnya juga dapat menghasilkan video dengan resolusi 4K (4096 x 2160 pixel) ditambah fitur fast dan slow motion untuk membuat kreasi video yang lebih kaya.

Infinix Zero 3 petinggi

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan, Infinix Zero 3 memiliki prosesor Mediatek Helio X10 Octa-core berkecepatan 2 GHz dan RAM 3 GB yang membuat sistem operasi serta aplikasi dapat berjalan mulus ketika digunakan.

Sementara untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 128 GB. Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 3030 mAh turut disematkan dalam smartphone ini.

Dalam urusan layar, smartphone yang satu ini telah menggunakan layar sentuh dengan lebar 5,5 inci beresolusi 1920 x 1080 pixel (Full HD) dengan kerapatan 400 ppi yang dilindungi

Untuk teknologi layarnya menggunakan IPS (In-Plane Switch) yang memungkinkan pengguna Infinix Zero 3 masih dapat melihat layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Nantinya ketika smartphone ini dijual di pasaran, akan dilengkapi sistem operasi Android 5.1 Lollipop, namun Infinix segera akan melakukan pembaruan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terhadap Zero 3 ini. Dalam mempercantik tampilannya, Infinix menyematkan tampilan antarmuka buatan sendiri yang bernama XUI.

Smartphone Infinix Zero 3

Menurut Anies Thoha selaku Marketing Manager Infinix Indonesia, smartphone yang satu ini telah mendukung teknologi 4G-LTE. Namun untuk saat ini, Infinix Zero 3 yang akan dijual di Indonesia masih 4G Ready dimana fitur 4G-LTE ini bisa diaktifkan ketika Infinix telah selesai melakukan proses TKDN di Indonesia.

Fitur 4G-LTE ini sendiri akan bisa diaktifkan ketika pihak Infinix melakukan pembaruan sistem operasi Android terhadap smartphone Infinix Zero 3 di Indonesia.

Dalam penjualannya sendiri, Infinix bekerja sama secara ekslusif dengan Lazada Indonesia yang akan dijual secara flash sale pada tanggal 3 Maret 2016. Untuk harga yang dibanderol adalah sebesar Rp 2.599.000.

Leave a Comment