Berita Smartphone

Cheetah Mobile Resmi Luncurkan Cheetah Phone, Smartphone Berprosesor Octa-core dan RAM 3 GB

CheetahPhon (Cheetah Mobile X Cubot) 2

Ajang MWC 2016 diramaikan oleh beragam produk smartphone terbaru. Tak mau ketinggalan unjuk gigi, Cheetah Mobile yang dikenal sebagai developer aplikasi utilitas asal Tiongkok, meluncurkan produk smartphone pertama mereka, Cheetah Phone.

Cheetah Mobile menggandeng Cubot sebagai produsen untuk mengemas produknya. Dengan spesifikasi dan desain premium, Cheetah Phone hadir sebagai pesaing produk dari vendor ponsel asal Tiongkok yang lebih dahulu meroket, Xiaomi dan Huawei.

Ponsel ini menggunakan layar berukuran 5 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sistemnya sendiri berjalan menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan tampilan user interface khas mereka. Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapasitas baterainya.

Komponen mesin mengandalkan prosesor MediaTek MT6753 Octa-core berkecepatan 1,5 GHz didukung GPU Mali-T720. Adapun dari sisi kamera, dipasang kamera utama beresolusi 13 MP buatan Samsung dengan aperture f/2.0 dan kamera selfie 8 MP.

Untuk menyimpan file foto, video, dan aplikasi disediakan kapasitas internal 32 GB yang dilengkapi cloud storage 10 GB dan slot penyimpanan internal microSD. Selain itu, ponsel ini dilengkapi RAM 3 GB yang memastikan aplikasi dapat berjalan lancar. Tersedia pula fitur finger print di belakang ponsel.

Seperti dilansir via GSM Arena, Cheetah Phone beredar di Eropa melalui pre-order mulai 20 Maret dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 2,9 juta di situs amazon.com. Selanjutnya, akan dipasarkan di Afrika pada April 2016 mendatang.

 

[Via gsmarena]

Leave a Comment