Berita

Bocoran Daftar Smartphone Baru yang Akan Hadir di MWC 2016

Mobile World Congress MWC

Pergelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 sebentar lagi akan digelar di Barcelona. Berbagai vendor telah bersiap-siap untuk menghadirkan smartphone maupun tablet terbarunya dalam ajang tersebut.

Menariknya, hari ini GSMArena memberikan beberapa bocoran smartphone yang akan hadir di ajang MWC 2016 nanti. Beberapa vendor besar yang akan menghadirkan smartphone terbarunya adalah Samsung, Sony, LG, HTC, Huawei, dan masih banyak lagi.

Samsung

Samsung akan menghadirkan smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge di ajang MWC 2016 Barcelona. Selain itu, Samsung juga akan turut menghadirkan tablet Samsung Galaxy Tab S3 baru dalam ajang tersebut.

LG

LG akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yakni LG G5. Smartphone yang satu ini menggunakan prosesor Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal berkapasitas 64 GB yang dapat ditambah microSD. Tak hanya itu, LG juga akan memperkenalkan smartphone seri X kepada khalayak dunia yaitu X Cam dan X Screen.

Sony

Nampaknya Sony akan menampilkan tablet terbarunya yakni Xperia Z5 Tablet dalam ajang MWC 2016 di Barcelona. Selain itu, masih ada kejutan lagi yang akan dibawa oleh Sony dalam ajang MWC 2016 ini.

HTC

Salah satu vendor smartphone asal Taiwan, HTC, direncanakan secara resmi akan menghadirkan smartphone flagship terbarunya yakni HTC One M10. Berdasarkan kabar yang berhembus menyatakan bahwa smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB.

Huawei

Vendor ini berhasil menjadi peringkat 3 dunia dalam bidang smartphone. Kalau beberapa waktu lalu Huawei berhasil memamerkan Huawei Mate 8 yang memiliki kemampuan mumpuni di ajang CES. Kini giliran Huawei menghadirkan P9 di ajang MWC 2016. Menurut kabar Huawei P9 akan menggunakan prosesor Kirin 950 dan RAM 6 GB.

Alcatel

Alcatel akan membawa smartphone terbarunya yakni OneTouch Idol 4 dan 4S. Untuk OneTouch Idol 4S sendiri dikabarkan akan memiliki prosesor Snapdragon 652 Octa-core, RAM 3 GB, penyimpanan internal sebesar 32 GB, dan layar 5,5 inci beresolusi QHD dengan teknologi AMOLED.

Sementara untuk OneTouch Idol 4 akan menggunakan prosesor Snapdragon 617, RAM dengan varian 2 GB dan  3 GB, penyimpanan internal 16 GB, dan layar 5,2 inci beresolusi Full HD dengan teknologi IPS.

Selain itu, Alacatel juga meluncurkan smartphone seri OneTouch Pop 4 yang terdiri dari Pop 4S, Pop 4 Plus, dan Pop 4. Untuk smartphone tertinggi dari Pop 4 adalah Pop 4s dengan prosesor Helio X10, RAM 2 GB, penyimpanan internal 16/32 GB, dan layar 5,5 inci beresolusi 1080 p dengan teknologi IPS.

Gionee

Dalam ajang MWC 2016 nanti, rencananya Gionee akan memperkenalkan Elife S8. Berdasarkan informasi yang didapatkan dari GFXBench menyatakan bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor MediaTek MT6755 Helio P10, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64 GB. Sementara,layar sentuhnya memiliki lebar 4,6 inci dengan resolusi Full HD.

Oppo

Beberapa waktu lalu, Oppo merilis smartphone selfie buatannya di Indonesia yakni Oppo F1. Ternyata smartphone selfie ini ada versi upgrade-nya yakni Oppo F1 Plus. Rencananya smartphone ini akan diperkenalkan di ajang MWC 2016 nanti di Barcelona.

Xiaomi

Nah vendor yang satu ini memang menggunakan budget yang sangat rendah untuk memasarkan produknya. Biasanya Xiaomi tidak pernah merilis smartphone terbarunya di ajang MWC.

Namun menurut GSMArena, smartphone terbaru Xiaomi yakni Mi 5 layak untuk ditunggu kehadirannya. Mi 5 sendiri akan hadir pada tanggal 24 Februari 2016 yang berbarengan dengan ajang MWC 2016. Dikabarkan Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan prosesor Snapdragon 820, RAM 3 / 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB / 64 GB.


Itulah beberapa bocoran daftar smartphone baru yang akan hadir di ajang MWC 2016 Barcelona. Selanjutnya, kita tunggu saja smartphone lainnya yang akan hadir pada tanggal 22 – 25 Februari 2016 di ajang MWC 2016.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment