Berita Smartphone

WIKO Ridge 4G Fever – Smartphone Berspesifikasi Tinggi Dengan Harga Terjangkau

WIKO Ridge 4G Fever Launch Header

WIKO Mobile kembali meluncurkan sebuah smartphone unggulan mereka di Indonesia yakni Ridge 4G Fever. Smartphone ini difokuskan sebagai smartphone berkualitas dengan spesifikasi tinggi dan kinerja yang maksimal.

Bagi yang belum tahu, WIKO merupakan perusahaan ponsel asal Perancis dan merupakan terbesar kedua di negara asalnya dengan mampu menguasai pangsa pasar sebesar 14.2%. Di Indonesia sendiri Wiko telah hadir dari awal tahun 2015 lalu dengan 38 gerai resmi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Smartphone Ridge 4G Fever secara desain memiliki varian warna putih atau hitam dengan rangka metal mengelilinginya, sehingga lebih kokoh dibandingkan plastik saja. Selain itu, pada bagian belakang menggunakan bahan kulit seperti kulit jeruk agar tidak licin ketika tangan berkeringat.

Salah satu hal yang ditonjolkan oleh Wiko adalah tampilan “Glow In The Dark” atau yang berarti dapat menyala dalam keadaan gelap pada bagian rangka metal. Garis tersebut akan menyala setelah menerima asupan cahaya terlebih dahulu dan secara otomatis akan menyala ketika memasuki ruangan gelap.

Secara spesifikasi, WIKO Ridge 4G Fever mengusung chipset MediaTek denga prosesor Octa-Core 1.3 GHz, RAM 3 GB, dan baterai 2900 mAh. Penyimpanan internal yang disediakan memiliki kapasitas sebesar 32 GB yang masih dapat diperluas lagi dengan microSD hingga 64 GB.

Untuk fotografi, Ridge 4G Fever menawarkan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan selfie flash. Agar nyaman melihat hasil gambar yang telah diambil, Ridge 4G Fever mempunyai layar senturnya IPS berukuran 5.2 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixels).

WIKO Ridge 4G Fever Launch

Kelebihan dari Ridge 4G Fever adalah kemampuan merekam kamera belakang dan depan secara bersamaan, sehingga bagi yang sering melakukan Video Blog (VLOG) tidak perlu repot lagi merekam sambil menampilkan wajah. Aplikasi kamera yang digunakan juga mempunyai modus professional yang dapat mengatur segala jenis pengaturan mulai dari eksposur hingga ISO.

Dengan disematkannya nama 4G, maka Ridge 4G Fever dipastikan telah mendukung konektivitas 4G LTE yang dapat digunakan oleh seluruh provider Indonesia dikarenakan mendukung frekuensi 800/1800/2100/2300 MHz.

WIKO Ridge 4G Fever secara resmi telah tersedia di Indonesia dengan seharga Rp 2.899.000 dan terdapat bonus T-Shirt Fever Glow beserta gelang USB 4Gb bagi yang membeli di gerai resmi WIKO.

Leave a Comment