Berita Smartphone

LG Akan Perkenalkan Smartphone Seri X di Ajang MWC 2016. Ini Spesifikasinya

LG G5 di MWC 2016

LG merupakan salah satu vendor asal Korea Selatan yang telah menghasilkan smartphone flagship dengan kualitas yang bagus. Nah, baru-baru ini terungkap bahwa LG akan segera memperkenalkan smartphone seri X kepada seluruh dunia.

Nantinya smartphone LG seri X ini akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona. Untuk LG seri X ini akan terdiri dari dua model yakni X Cam dan X Screen.

X Cam sendiri memiliki layar sentuh dengan lebar 5,2 inci beresolusi Full HD dan menggunakan prosesor Octa-core berkecepatan 1,14 GHz untuk dapur pacunya. Dalam mengimbangi kemampuan prosesornya, LG membenamkan RAM sebesar 2 GB.

Dari sektor penyimpanan internalnya memiliki kapasitas sebesar 16 GB. Sementara untuk baterai yang tertanam adalah yang berkapasitas 2520 mAh. Tak lupa, LG menyematkan kamera belakang (13 MP dan 5 MP) serta kamera depan 8 MP. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 6.0 Marshmallow.

Pada smartphone X Screen memiliki dual layar mirip dengan LG V10 yakni layar utama 4,93 inci beresolusi HD dan layar kedua dengan lebar 1,76 inci bereslusi 520 x 80 pixel.

LG X

X Screen juga memiliki prosesor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB. Smementara untuk kameranya, LG mempercayakan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Tak ketinggalan, baterai berkapasitas 2300 mAh dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah tersemat dalam smartphone ini. Namun sayangnya belum ada bocoran mengenai harganya.

Untuk itu, kita dapat menunggunya hingga dirilis pada tanggal 22 Februari 2016 mendatang. Selain itu, kedua smartphone ini akan mulai dijual di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika Latin mulai bulan depan.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment