Aplikasi Tips dan Trik

Kini Bisa Siaran Langsung Periscope Dari GoPro, Gimana Caranya?

periscope-gopro

GoPro merupakan action camera atau kamera aksi yang cukup populer diantara kamera aksi lainnya seperti Xiaomi Yi, Brica, dan lain-lain. Kamera yang berukuran kecil ini sangat cocok untuk dibawa kemana-kemana, terutama dalam aktifitas yang menantang adrenalin seperti naik gunung, moto cross, diving, dan lain-lain.

Banyak kreativitas yang dilakukan oleh pengguna GoPro seperti merekam video ketika di dalam air, menempelnya di drone atau diikat pada sebuah balon. Melihat hal itu, Twitter ingin membuat kreativitas yang dilakukan pengguna GoPro agar bisa disiarkan langsung melalui aplikasi Periscope. Mulai hari ini, pengguna iPhone (dengan iOS 8.2 dan setelahnya) dapat melakukan siaran langsung Periscope dari GoPro HERO 4. Pembaruan ini dapat digunakan oleh pengguna iPhone 5S, 6, 6+, 6S, 6S+

goLive-gopro

Untuk menggunakannya, pengguna hanya perlu menghubungkan iPhone dengan WiFi pada GoPro dan pastikan GoPro berada pada video mode. Setelah itu, aktifkan akun Periscope pada iPhone & tekan tombol siaran. Tombol GoPro akan secara otomatis terlihat. Pengguna hanya perlu memberi judul dan langsung memulai siaran Periscope tersebut.

Setelah pengguna memulai siaran Periscope, mereka dapat beralih antara kamera GoPro dengan iPhone yang digunakan. Ada juga tombol baru yang dapat mengunci layar ponsel, sehingga pengguna bebas menyimpannya di manapun tanpa takut akan ada tombol yang tertekan secara tidak sengaja.

About the author

Riswan Abidin

Pengguna Infinix Zero 2. Belajar menjadi penulis, walaupun jarang ada yang baca. Selalu menyenangkan jika shot video, edit video,dan upload video. Instagram : @riswanzone

Leave a Comment