Berita Smartphone

Lenovo Lemon 3 Resmi Dirilis Berprosesor Snapdragon 616. Mampukah Saingi Xiaomi Redmi 3 ?

Lenovo Lemon 3

Di awal tahun ini, Lenovo meluncurkan sebuah smartphone terbarunya yakni Lenovo Lemon 3. Menariknya smartphone ini menggunakan layar 5 inci Full HD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 64-bit.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Lenovo menyematkan RAM sebesar 2 GB pada smartphone ini. Sementara untuk penyimpanan internalnya menggunakan kapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kameranya, Lenovo Lemon 3 menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Baterai yang diusungnya berkapasitas 2750 mAh dan memiliki dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Untuk konektivitasnya, Lenovo Lemon 3 telah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan microUSB. Tak ketinggalan, speaker audio ganda disematkan dalam smartphone ini.

Harga yang dibanderol untuk smartphone ini di Tiongkok adalah 669 Yuan atau sekitar US$ 105 atau sekitar 1,5 juta Rupiah. Bisa dibilang harganya sama dengan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3.

Sekilas, Redmi 3 memiliki layar 5 inci HD, prosesor Snapdragon 616, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk baterainya menggunakan kapasitas 4100 mAh dan telah mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Terilihat dari baterainya sendiri, Redmi 3 lebih unggul dibandingkan Lenovo Lemon 3. Sementara layarnya, Lenovo Lemon 3 memiliki layar dengan resolusi Full HD sedangkan Redmi 3 hanya HD yang menandakan kualitas ketajam layar Lemon 3 lebih baik.

Nah, bagaimana menurut pembaca ? Apakah Lenovo Lemon 3 mampu menandingi Xiaomi Redmi 3.

[via GSMArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator