Berita Smartphone

Lenovo Lemon 3 Resmi Dirilis Berprosesor Snapdragon 616. Mampukah Saingi Xiaomi Redmi 3 ?

Lenovo Lemon 3

Di awal tahun ini, Lenovo meluncurkan sebuah smartphone terbarunya yakni Lenovo Lemon 3. Menariknya smartphone ini menggunakan layar 5 inci Full HD dan prosesor Qualcomm Snapdragon 616 Octa-core 64-bit.

Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, Lenovo menyematkan RAM sebesar 2 GB pada smartphone ini. Sementara untuk penyimpanan internalnya menggunakan kapasitas 16 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Dari sektor kameranya, Lenovo Lemon 3 menggunakan kamera belakang beresolusi 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Baterai yang diusungnya berkapasitas 2750 mAh dan memiliki dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Untuk konektivitasnya, Lenovo Lemon 3 telah dilengkapi Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan microUSB. Tak ketinggalan, speaker audio ganda disematkan dalam smartphone ini.

Harga yang dibanderol untuk smartphone ini di Tiongkok adalah 669 Yuan atau sekitar US$ 105 atau sekitar 1,5 juta Rupiah. Bisa dibilang harganya sama dengan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 3.

Sekilas, Redmi 3 memiliki layar 5 inci HD, prosesor Snapdragon 616, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambahkan microSD. Untuk baterainya menggunakan kapasitas 4100 mAh dan telah mendukung dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE.

Terilihat dari baterainya sendiri, Redmi 3 lebih unggul dibandingkan Lenovo Lemon 3. Sementara layarnya, Lenovo Lemon 3 memiliki layar dengan resolusi Full HD sedangkan Redmi 3 hanya HD yang menandakan kualitas ketajam layar Lemon 3 lebih baik.

Nah, bagaimana menurut pembaca ? Apakah Lenovo Lemon 3 mampu menandingi Xiaomi Redmi 3.

[via GSMArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment