Berita Smartphone

HTC One X9 – Smartphone Android Kelas Menengah dengan Prosesor Helio X10 Octa-core dan RAM 3 GB

HTC One X9 feature

Kemarin secara resmi HTC mengumumkan smartphone terbarunya yakni HTC One X9. Secara kasat mata, smartphone yang satu ini memiliki desain yang mirip dengan HTC One A9.

HTC mempercayakan dapur pacunya pada prosesor MediaTek Helio X10 (MT6795T) 2,2 GHz Octa-core 64-bit dan GPU PowerVR G6200. Untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, HTC menyematkan RAM sebesar 3 GB.

Sementara untuk penyimpanannya, HTC One X9 dilengkapi dengan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 2 TB. Untuk ukuran penyimpanan eksternal yang ditambahkan, kapasitas 2 TB sangat luar biasa.

HTC One X9

Dari sektor kamera, HTC menyematkan kamera belakang beresolusi 13 MP dengan OIS yang dapat mengambil gambar RAW dan merekam video 4K. Sedangkan kamera depan menggunakan 5 MP Ultrapixel dengan aperture f/2.0.

HTC One X9 ini telah dilengkapi baterai 3.000 mAh yang memiliki fitur fast charging sehingga memungkinkan daya baterai smartphone ini dapat diisi dengan cepat. Selain itu, smartphone ini juga telah mendukung jaringan 4G-LTE.

Untuk memanjakan penggunanya dalam mendengarkan musik atau memainkan video, HTC menyematkan Dual BoomSound Speaker dengan Dolby Audio. Smartphone ini tersedia dengan dua pilihan warna yakni Abu-abu Gunmetal atau Perak.

Harga yang dibanderol untuk smartphone ini adalah sebesar 2399 Yuan atau sekitar 5,05  juta Rupiah ketika nanti dijual di Tiongkok.

[via FoneArena]

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment