ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone Unik

HTC One – Smartphone Android Kelas Atas dengan Fitur BlinkFeed Unik dari HTC

Bisa  dibilingan smartphone jajaran HTC yang banyak diminati di Indonesia adalah HTC One. Smartphone ini memiliki beberapa fitur khusus seperti HTC BlinkFeed, HTC Zoer, HTC BoomSound dan HC Sense yang unik sehingga penggunanya bisa merasakan pengalaman berbeda saat menggunakan HTC One. Untuk keterangan dari fitur tersebut akan dijelaskan di bawah ini :

HTC BlinkFeed: fitur yang cukup menarik ini akan membuat tampilan layar utama HTC One menjadi personal live stream dengan informasi baru dari hiburan, jejaring sosial,  berita, gaya hidup, dan foto dengan tampilan visual yang jelas tanpa perlu berpindah-pindah aplikasi dan situs web.

HTC Boomsound: fitur ini menghadirkan stereo speaker di bagian depan dengan amplifier tersendiri ditambah layar full HD. Integrasi Beats Audio menghasilkan suara yang bervariasi dalam mendengarkan musik favorit, menonton video youtube maupun bermain game. Selain itu ponsel ini juga menggunakan dual microphone di depan dan audio processing yang canggih untuk perekaman video kualitas tinggi.

HTC Zoe: fitur yang berfungsi untuk mengambil foto dan video secara bersamaan. Foto diambil secara cepat langsung 50 foto yang kemudian dapat bergerak layaknya video serta dapat ditambahkan efek sinematik. Selain itu foto terbaik akan dipilihkan dengan fitur foto ini.

HTC Sense: terdiri dari HTC Sense Voice yang meningkatkan volume dan kualitas suara di lingkungan yang berisik menjadi jernih dan baik didengar serta HTC Senses TV yang membuat ponsel ini menjadi pemandu acara yang interaktif dan remote control untuk banyak televisi, set-top box maupun receiver.

 2

Tampilan HTC One

Selain memiliki fitur unik ini, spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh HTC One ini cukup tinggi yang telah dilengkapi Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core 1,7 GHz, RAM 2 GB dan telah menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean sehingga smartphone dapat menjalankan aplikasi secara lancar ketika digunakan.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari ponsel HTC one adalah sebagai berikut:

  • 4,7″ 1080 x 1920 True HD IPS ditambah layar sentuh Super LCD3 kapasitif Corning Gorilla Glass 2
  • HTC Sense, HTC Blinkfeed, HTC Boomsound, HTC Ultrapixel dan HTC Zoe
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core 1,7 GHz
  • GPU Adreno 320
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 32 atau 64 GB
  • Kamera belakang 4 Megapiksel dan kamera depan 2,1 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth, Wifi dan NFC
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.1.2)

Pada HTC One ini telah dilengkapi oleh teknologi HTC Ultrapixel yang dapat menyerap 300% cahaya dibandingkan teknologi megapiksel yang dimilki smartphone lain, sehingga dengan kamera beresolusi 4 megapiksel akan menghasilkan kualitas foto dan video tinggi berbeda dengan smartphone lainnya. Dari segi desain, HTC One memiliki desain yang unik dengan aluminium unibody sehingga terlihat kokoh.

Bagi pembaca yang ingin membeli smartphone ini telah tersedia di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp 7.325.000,-. Selain itu HTC One melakukan kerjasama dengan Indosat, sehingga Fitur BlinkFeed yang memakan pulsa ini akan menjadi gratis apabila menggunakan provider tersebut.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar