ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Huawei Enjoy 5S vs Redmi Note 3. Siapa yang Jadi Juaranya ?

Huawei Enjoy 5S vs Redmi Note 3

Beberapa minggu lalu, secara resmi Redmi Note 3 resmi dirilis oleh Xiaomi. Tak mau ketinggalan dengan pasar smartphone harga terjangkau, akhirnya kemarin secara resmi merilis Huawei Enjoy 5S.

Menurut, Huawei spesifikasi yang ditawarkan oleh Huawei Enjoy 5S ini mampu menandingi kemampuan dari Redmi Note 3 yang diluncurkan oleh Xiaomi.

Nah untuk melihat perbandingannya, saya akan menyajikan spesifikasi hardware yang dimiliki kedua vendor tersebut pada tabel di bawah ini :

Tablet Huawei Enjoy 5S vs Redmi Note 3

Terlihat bahwa dari sisi prosesor, Redmi Note 3 menggunakan prosesor Mediatek Helio X10 octa-core yang lebih unggul dibandingkan Mediatek MT6753T miliki Huawei Enjoy 5S. Selain itu, resolusi layar dari Redmi Note 3 telah mendukung Full HD sedangkan Enjoy 5S hanya mendukung HD. Namun dengan resolusi layar yang lebih rendah, tentunya Enjoy 5S menawarkan beban prosesor yang lebih rendah.

Untuk RAM yang disediakan, Huawei Enjoy 5S hanya menyediakan kapasitas 2 GB sedangkan Redmi Note 3 memiliki varian RAM 2 GB atau 3 GB. Sama halnya dengan penyimpanan internal, Enjoy 5S hanya menyediakan 16 GB sedangkan Redmi Note 3 memberikan pilihan 16 GB atau 32 GB. Dari segi baterainya, Redmi Note 3 memiliki kapasitas 4000 mAh yang lebih besar daripada Enjoy 5S yang hanya 2200 mAh.

Kedua smartphone ini terbilang seimbang dalam hal kualitas kamera, casing yang terbuat dari logam, dan pemindai sidik jari karena sama-sama memilikinya. Sementara itu, sistem operasi yang dimiliki Enjoy 5S ini setingkat lebih tinggi dibandingkan Redmi Note 3.

Terakhir dari sisi harga, Huawei Enjoy 5S dan Redmi Note 3 varian RAM 2 GB+ Penyimpanan internal 16 GB sama-sama menawarkan harga sebesar 899 Yuan atau sekitar 1,9 juta Rupiah. Sedangkan Redmi Note 3 dengan varian RAM 3GB + Penyimpanan internal 32 GB menawarkan harga sebesar 1099 Yuan atau sekitar 2,35 juta Rupiah.

Setelah dilihat dari spesifikasi, harga, dan fitur yang ditawarkan maka secara keseluruhan Redmi Note 3 yang menjadi juaranya.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar