Berita Smartphone

Huawei Enjoy 5S, Smartphone Saingan Redmi Note 3 Resmi Dirilis

Huawei Enjoy 5S

Setelah dijanjikan beberapa hari lalu, akhirnya secara resmi Huawei merilis smartphone terbarunya, Huawei Enjoy 5S, pada tanggal 3 Desember 2015. Berdasarkan rumor yang beredar, smartphone yang satu ini digadang menjadi saingan dari Redmi Note 3.

Selain itu, pada informasi yang dilansir dari GSMArena pada artikel sebelumnya, ternyata spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh smartphone ini memiliki sedikit perbedaan.

Smartphone ini menggunakan prosesor MediaTek MT6753T Octa-core 1,5 GHz, RAM 2 GB, dan penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditingkatkan dengan microSD. Sementara layarnya menggunakan lebar 5 inci yang beresolusi 720 x 1280 pixel berteknologi IPS.

Dari sisi kameranya, smartphone ini memiliki kamera belakang sebesar 13 MP dan kamera depan sebesar 5 MP. Sistem operasi yang diusung adalah Android 5.1 Lollipop dengan tampilan antarmuka EMUI 3.1 Lite.

Baterai yang disematkan dalam smartphone ini berkapasitas 2200 MHz. Sementara untuk konektivitasnya telah disematkan Bluetooth, WiFi, microUSB, dan GPS. Tak ketinggalan, Huawei Enjoy 5S juga memiliki dua slot kartu SIM dengan dukungan jaringan 4G-LTE.

Menariknya, smartphone ini telah disematkan pemindai sidik jaringan pada bagian belakang smartphone untuk keamanan dan beberapa fungsi dalam menjalankan fitur maupun aplikasi. Smartphone ini akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 10 Desember 2015 dengan harga 1.197 Yuan atau sekitar 2,56 juta Rupiah.

Nah untuk Huawei Enjoy 5S ini akan berhadapan dengan Redmi Note 3 yang memiliki varian dengan penyimpanan internal sebesar 16 GB ditambah RAM 2 GB dengan harga 899 Yuan atau sekitar 1,9 juta Rupiah.

Sayangnya dengan spesifikasi dan fitur yang hampir setara, Redmi Note 3 mampu menawarkan harga yang lebih murah.

[via GSMArena]

Leave a Comment