Berita Smartphone

Marathon M5 Miliki Baterai Ganda Dengan Total Kapasitas 6020 mAh

Gionee Marathon M5

Lagi-lagi produsen asal Tiongkok membuat inovasi yang menarik terhadap smartphone. Kali ini vendor Gionee telah menjual smartphone yang memiliki kapasitas besar bernama Marathon M5.

Marathon M5 ini memiliki keunikan karena memiliki dua baterai sekaligus dalam satu perangkatnya. Kedua baterai yang ditanamkan pada smartphone ini masing-masing memiliki kapasitas sebesar 3010 mAh.

Dengan kata lain, Gionee Marathon M5 memiliki total baterai 6020 mAh karena kedua baterai tersebut ditanam secara rangkap pada smartphone ini dan dapat berjalan sekaligus.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs PhoneArena, tertulis bahwa Marathon M5 ini mampu bertahan selama 28 hari dalam keadaan siaga atau 68 hari ketika melakukan panggilan suara berkat kemampuan baterai yang super besar ini. Sama dengan tren saat ini, smartphone ini dapat digunakan juga sebagai powerbank untuk mengisi daya listrik baterai pada perangkat lainnya.

Untuk dapur pacunya, Gionee mempercayakan prosesor MediaTek MT6735 Quad-Core 64-bit berkecepatan 1,5 GHz. Sementara untuk mengimbangi kemampuan prosesornya, smartphone ini memiliki RAM sebesar 3 GB.

Penyimpanan internal yang dimiliki smartphone ini berkapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan penyimpanan eksternal microSD. Selain itu, Marathon M5 telah mendukung dua slot kartu SIM dan teknologi 4G-LTE.

Dari layarnya, smartphone ini mengusung layar dengan lebar 5,5 inci yang beresolusi 1280 x 720 pixel. Untuk sistem operasinya telah menggunakan Android 5.0 Lollipop dengan tampilan antarmuka Amigo UI 3.1.

Pada sektor kameranya, Marathon M5 ini telah didukung kamera belakang 13 MP yang dilengkapi dengan LED Flash dan kamera depang yang memiliki resolusi sebesar 5 MP.

Sebenarnya, smartphone yang satu ini telah dijual pertengahan tahun 2015 di Tiongkok. Namun baru saja merilisnya pertama kali di negara lain yakni India.

Di India sendiri, Marahton M5 dijual di toko online terkenal Flipkart dengan harga sebesar US$ 270 atau sekitar 3,7 juta Rupiah. Namun sayangnya sampai berita ini dimuat, belum terdengar kabar apakah smartphone ini akan hadir di Indonesia.

[via PhoneArena]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren