Berita Featured Smartphone

Microsoft Resmi Umumkan Pre-order Lumia 950 di Indonesia, Berapa Harganya ?

Pre order Lumia 950 Indonesia erafone

Hari ini secara Microsoft mengumumkan pre-order smartphone terbarunya, Lumia 950, di Indonesia. Smartphone Lumia 950 ini memiliki spesifikasi hardware dan fitur-fitur yang mumpuni.

Salah satu keunggulan yang ditonjolkan oleh smartphone Lumia 950 ini adalah kemampuannya yang bisa menjadi sebuah komputer ketika dihubungkan pada layar monitor maupun televisi.

Hal ini dapat terjadi dengan kemampuan sistem operasi Windows 10 Mobile yang memiliki teknologi Continuum sehingga memungkinkan Lumia 950 dapat menjadi smartphone dan komputer sekaligus ketika terhubung di layar monitor maupun televisi.

Untuk membuat Lumia 950 dapat berubah menjadi komputer ini penggunanya dapat menggunakan perangkat yang bernama Microsoft Display Dock atau menggunakan wireless. Namun sayangnya untuk menggunakan kemampuan wireless, penggunanya harus mempunyai televisi yang memiliki dukungan Miracast.

Kelemahan dari sambungan wireless antara Lumia 950 dengan televisi adalah kecepatan responnya tidak sebaik ketika menggunakan perangkat Microsoft Display Dock.

Lumia 950 dapat terhubung dengan perangkat Microsoft Display Dock menggunakan port USB Type C dan selanjutnya akan diteruskan oleh perangkat ini ke televisi maupun monitor dalam sekejap.

Sementara itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan Lumia 950 ini bisa dibilang sangat mumpuni dengan terbenamnya prosesor Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-Core 64-bit berkecepatan 1,8 GHz.

Untuk mengimbangin kemampuan prosesornya, Microsoft membenamkan RAM 3 GB pada smartphone ini. Selain itu, kapasitas internal yang ditanamkan memiliki kapasitas 32 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Layar yang diusung Lumia 950 ini memiliki lebar sebesar 5,2 inci dengan resolusi sebesar 2560 x 1440 yang memiliki kerapatan pixel hingga 564 ppi. Untuk teknologi layarnya menggunakan AMOLED (ClearBlack) dan dilindungi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone ini sudah dapat dipesan secara pre-order mulai dari tanggal dengan harga sebesar Rp 8.999.000 di situs resmi Erafone. 27 November – 11 Desember 2015. Namun sebelum membeli smartphone ini pembaca harus terlebih dahulu melakukan registrasi di situs resmi Erafone atau Microsoft.

Nantinya bagi pembaca yang membeli Lumia 950 ketika dalam masa pre-order maka akan mendapatkan bonus menarik seperti Microsoft Display Dock (senilai Rp 1,200,000), Universal Foldable Keyboard (senilai Rp 1,600,000) dan beragam bonus lainnya.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren