Smartphone

Nexus 4 – Smartphone dengan Spesifikasi Tinggi dari Google dan LG

Pastinya penggemar Android tidak sabar untuk menantikan generasi baru smartphone official Google, Nexus 5 yang kabarnya akan langsung menggunakan sistem operasi Android terbaru Kitkat versi 4.4. Nah sambil menunggu kemunculan Nexus 5, ada baiknya pembaca mengetahui kakak dari smartphone ini yaitu Nexus 4.

Nexus 4 merupakan hasil kerjasama antara Google dan LG sehingga smartphone ini akan mendapatkan pembaharuan sistem operasi lebih cepat dibanding smartphone Android lainnya. Nexus 4 sendiri memang sudah diperkenalkan sejak akhir Oktober 2012 di dunia, namun bisa dibilang smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang cukup mumpuni. Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Quad Core 1,5 GHz, RAM 2 GB dam sudah bersistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

nexs 4

Tampilan LG Nexus 4

Untuk spesifikasi dari smartphone Nexus 4 adalah sebagai berikut:

  • 4,7″ 768×1280 True HD IPS ditambah layar sentuh kapasitif Corning Gorilla Glass 2
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Quad Core 1,5 GHz
  • GPU Adreno 320
  • 2 GB RAM
  • Kapasitas internal 8 atau 16 GB
  • Kamera belakang 8 Megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth,WiFi dan NFC
  • Sudah dilengkapi dengan Android versi Jelly Bean (4.2)

Menurut spesifikasi yang terlihat ponsel ini mampu bersaing di kelas atas dan menawarkan harga yang murah dibandingkan dengan ponsel yang lain. selain spesifikasinya yang cukup baik, smartphone ini menawarkan desain bentuk yang menurut saya menarik dan ukuran sesuai dengan tangan sehingga nyaman ketika dibawa.

Nexus 4 ini telah dilengkapi teknologi NFC sehingga memudahkan sesama penggunanya untuk saling bertransfer data hanya dengan menyentuhkan kedua smartphone secara bersamaan. Selain itu karena smartphone ini official Google, maka akan mendapatkan pembaharuan dari Android Versi 4.4 KitKat secara terlebih dahulu.

Bagi pembaca ataupun penggemar Android yang ingin membeli Nexus 4 ini kini sudah tersedia di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp 4.000.000,00


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren