ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Duel Otak, Game Fenomenal yang Mengasah Otak Pemainnya Secara Menyenangkan

Duel Otak

Baru-baru ini di Indonesia telah terkenal game baru yang dikembangkan oleh FEO Media yaitu Duel Otak. Game ini sendiri akan menantang pemainnya untuk bisa menjawab pertanyaan acak dari beragam kategori yang tersedia mulai dari teknologi hingga uang dan kekuasaan. Sebenarnya, game ini sendiri telah terkenal terlebih dahulu di luar negeri dengan nama Duel Quiz.

Nantinya pemain akan ditantang oleh pemain lain untuk menjawab pertanyaan di kategori yang telah ditentukan Selama 6 ronde. Setiap rode akan memiliki kategori dan 3 pertanyaan yang disediakan. Untuk pertanyaannya sendiri akan memiliki 4 pilihan jawaban.

Yang menarik dari game ini adalah pertanyaannya setiap kategori ini dibuat acak sehingga akan mengetes kemampuan pengetahuan dari pemainnya mengenai kategori tersebut.

Duel Otak all

Terkadang kategori juga dapat menentukan kemenangan dari pemain karena dalam kategori tersebut ada pemain yang bisa menjawab dengan sempurna dan ada yang bisa tidak mengetahui pertanyaannya sama sekali.

Sehingga pilihan kategori juga dapat menjadi strategi untuk memenangkan pertandingan. Untuk memulai pertandingan dengan pemain lainnya, pertama kali pemain harus memilih tombol “Mulai duel Baru”.

Untuk mencari lawan dapat memilih dengan 3 cara yang terdiri dari memilih lawan dengan memasukkan nama ID yang dimilikinya, memilih lawan dari teman Facebook, dan memilih lawan secara acak.

Pemain yang akan mengawali permainan adalah pemain yang diundang. Nantinya pemain yang diundang ini berhak menentukan kategori pada ronde 1. Selanjutnya, untuk pemain yang mengundang akan mulai menjawab pertanyaan kategori yang telah ditentukan pada ronde tersebut dan berhak menentukan kategori pada ronde selanjutnya. Hal ini akan terjadi seterusnya selama 6 ronde.

Apabila pemain merasa ragu menjawab pertanyaan dalam game ini maka dapat juga mencoba menggunakan bantuan yang tersedia menggunakan koin namun koin tersebut akan habis terpakai apabila digunakan secara terus menerus sehingga pemain harus bijak dalam menggunakan koinnya.

Setiap pemain yang menang akan naik peringkat pada papan peringkat tertinggi, sedangkan pemain yang kalah akan turun peringkat. Namun untuk melihat peringkat sendiri, pemain harus mengubah aplikasinya menjadi premium dengan membelinya secara in-app purchase sebesar 23 ribu Rupiah di Google Play.

Selain itu, ketika memiliki aplikasi premium maka pemainnya dapat juga mendesain avatar wajah dan membuat tampilan warna sesuai keinginannya sendiri. Namun sebenarnya untuk bisa mendapatkan 1 avatar ini pemain dapat mengajukan 5 pertanyaan untuk Duel Otak.

Nah bagi pembaca yang tertarik untuk mengasah pengetahuan dan menantang temannya dalam game Duel Otak ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play untuk perangkat Android, Apple App Store untuk iPhone serta iPad, dan Windows Store untuk ponsel Windows

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar