Berita Smartphone

Lenovo Vibe Shot – Smartphone Android Octa-core Dengan Fitur Kamera Menarik

Lenovo Vibe Shot Header

Beberapa waktu lalu, Lenovo secara resmi merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni Lenovo Vibe Shot. Smartphone ini memiliki beberapa fitur menarik pada kamera yang telah dibenamkan oleh Lenovo.

Berbekal dengan kamera belakang 16 MP dan kamera depan 8 MP, menjadikan smartphone ini dapat menghasilkan gambar yang bagus. Selain itu, desain dari casing belakang dari smartphone ini seperti layaknya kamera saku.

Untuk target penjualan dari smartphone ini sendiri ditujukkan bagi penggunanya yang mencintai fotografi namun bukan profesional yang dikenal dengan istilah gadgetgrafer.

Lenovo Vibe Shot ini dilengkapi dengan tombol shutter khusus yang memungkinkan penggunanya secara cepat untuk mengaktifkan fungsi kamera agar dapat mengambil gambar secara bagus. Selain itu, Vibe Shot memiliki teknologi infrafed auto focusing (AF) yang memiliki kemampuan fokus dua kali lebih cepat dibandingkan teknologi autofocus biasanya.

Lenovo Vibe Shot Tengah

Ketika penggunanya mengaktifkan kamera belakangnya, maka akan diajikan dua modus utama yang terdiri dari Auto dan Pro. Salah satu fitur unggulan pada mode Auto adalah Smart Composition yang memungkinkan smartphone dapat memandu dengan instruksi dan persentase kualitas yang ditampilkan pada layar ketika sedang menggambil foto.

Selain itu, untuk mode Pro yang disediakan pada Vibe Shot ini terdiri dari pengaturan manual layaknya untuk fotografer seperti pengaturan shutter speed, aperture, dan ISO sehingga penggunanya dapat mengkreaksikan foto yang akan diambil.

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan terdiri dari Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5 inci beresolusi 1920×1080 pixel yang sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Dengan teknologi IPS LCD ini memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar dengan jelas hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untuk dapur pacunya sendiri, Lenovo mempercayakan prosesor Qualcomm Snaprdagon 615 64-bit Octa-core 1,7 GHz. Tak ketinggalan, RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB ikut disematkan dalam smartphone ini. Selain itu, penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 128 GB.

Lenovo Vibe Shot juga telah mendukung jaringan 4G-LTE dan disematkan baterai sebesar 3.000 mAh. Untuk sistem operasinya menggunakan Android versi 5.0.2 Lollipop.

Bagi pembaca yang tertarik dengan ponsel pintar ini dapat membelinya di toko retail dan toko online di Indonesia dengan harga sebesar Rp 4.999.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment