ASUS TUF Gaming FX507
Berita Laptop / PC Smartphone Tablet

Satechi BT Cortana Button, Aktifkan Cortana Dengan Sekali Klik

BT Cortana Bluetooth

Cortana merupakan salah satu fitur terbaru dari sistem operasi Windows 10 yang awalnya disematkan pada sistem operasi Windows 8.1. Cortana sendiri merupakan asisten pribadi seperti SIRI yang akan membantu penggunanya untuk mengetahui berbagai informasi maupun mengaktifkan aplikasi dengan ucapan.

Beberapa waktu lalu perusahaan inovasi teknologi, Satechi, mengembangkan sebuah tombol yang bernama BT Cortana Button. Tombol ini berbentuk bulat dengan desain tengahnya yang berwarna lingkaran biru layaknya ciri khas Cortana di Windows.

BT Cortana Button ini dapat terhubung dengan perangkat Windows 10, Windows Phone 8.1, maupun Windows Mobile dengan menggunakan koneksi Bluetooth. Setelah Bluetooth di perangkat Windows aktif, maka secara otomatis BT Cortana Button akan melakukan pairing.

Apabila BT Cortana Button telah terhubung dengan perangkat Windows maka penggunanya hanya tinggal menekan tombol tengah yang berlambang lingkaran biru dan secara otomatis Cortana pada perangkat Windows akan aktif.

Ketika Cortana aktif pengguna dapat memberikan perintah untuk melakukan tugas pada komputer seperti mencari aplikasi, mengirim email, mengatur jadwal, membuka kalender, mengaktifkan aplikasi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Satech menyediakan mount untuk memudahkan BT Cortana Button ini ditempatkan pada stir, stang, dan lainnya yang memudahkan akses terhadap Cortana pada perangkat Windows ketika sedang berkendara.

Baterai dari BT Cortana Button ini dapat bertahan hingga 2 tahun dan memiliki jangkauan 40 kaki atau 12,19 meter dengan produk Windows.

Satechi membanderol produk ini dengan harga US$22.99 atau sekitar 310 ribu Rupiah. Bagi pembaca yang tertarik dengan produk ini dapat langsung mengunjungi situs resmi Satechi.

[sumber : situs resmi Satechi]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar