Berita Smartphone

Liquid Z520 – Smartphone Acer Berlayar 5 inci Dengan Harga 1 Jutaan

acer liquid z520

Pada tanggal 21 Mei 2015 secara resmi Acer merilis tiga smartphone terbarunya di Indonesia yang terdiri dari Acer Liquid Z410, Z220, dan Z520. Dalam deretan tersebut terdapat smartphone dengan ukuran 5 inci yakni Acer Liquid Z520.

Acer Liquid Z520 ini mengusung layar berukuran 5 inci dan tidak mengusung layar yang lebih lebar lagi karena pihak Acer menyatakan bahwa dengan layar segitu masih pas digenggam dan dikantongi.

Selain itu, layar Acer Liquid Z520 memiliki resolusi sebesar 854 x 480 pixel dengan kerapatan sebesar 187 ppi (pixel per inch). Namun sayangnya layar smartphone ini tidak memiliki pelindung anti gores seperti Corning Gorilla Glass ato DragonTail sehingga penggunanya dapat menggunakan pelindung anti gores dari pihak ketiga.

Untuk dapur pacunya, Acer telah menyematkan Mediatek MT6582M Quad-core 1,3 GHz. Dalam menyeimbangkan performa prosesornya, Acer mempercayakan RAM sebesar 1 GB pada smartphone ini.

Bagi pembaca yang ingin mengetahui spesifikasi teknis dari Acer Liquid z520 ini dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif 5″ 854 x 480 pixel
  • Prosesor Mediatek MT6582M Quad-core 1,3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, microUSB, dan Bluetooth
  • Sistem operasi Android 4.4 KitKat

Dari sisi kamera, smartphone ini telah disematkan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 2 MP. Dalam melakukan pengambilan foto, smartphone ini dilengkapi fitur Voice Control Camera yang memungkinkan penggunanya dapat memotret hanya dengan perintah suara sederhana seperti kata “Cheese” yang akan mengambil gambar foto secara otomatis tanpa harus menekan tombol kamera.

Sistem operasi yang telah disematkan dalam smartphone ini menggunakan Android 4.4 KitKat dan dijanjikan oleh pihak Acer akan mendapatkan update sistem operasi hingga Android 5.0 Lollipop.

Smartphone ini telah mendukung pengguna dua kartu sim bersamaan. Selain itu, baterai yang digunakan acer Liquid Z520 berkapasitas sebesar 2.000 mAh.

Acer Liquid Z520 ini memiliki dua pilihan warna yang terdiri dari Mystic Black atau Pure White dan telah tersedia di toko mitra Acer seluruh Indonesia. Untuk harganya sendiri, smartphone ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.399.000.

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Pengguna OnePlus yang suka dengan dunia Gadget dan IT. Sekarang jadi Lead Editor di Gadgetren. Instagram : @awpwebanimator

Leave a Comment