Smartphone

Acer Liquid Z200 – Smartphone Android Murah Untuk Anak Muda

acer liquid z200

Beberapa waktu lalu dalam acara Acer Go Explore diperkenalkan smartphone teranyar Acer di Indonesia, Acer Liquid E700 dan Acer Liquid Z200. Untuk Acer Liquid E700 sendiri sudah saya bahas kemarin dan sekarang saatnya dibahas Acer Liquid Z200.

Menurut pihak Acer, smartphone Acer Liquid Z200  ini memang ditujukan untuk anak muda dan kalangan yang baru saja transisi dari pengguna ponsel berfitur ke smartphone. Bisa dibilang smartphone ini menawarkan harga yang terjangkau dan desain yang cukup menarik.

Dari segi spesifikasi hardware, Acer Liquid Z200 ini telah dibenamkan prosesor Mediatek MT6572M Quad Core berkecepatan 1 GHz, RAM sebesar 512 MB, dan kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB.

Untuk spesifikasi lengkap dari hardware Acer Liquid Z200 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • 4″ 480 x 800 layar sentuh kapasitif TFT
  • prosesor Mediatek MT6572M Quad Core berkecepatan 1 GHz
  • RAM 512 MB
  • Kapasitas penyimpanan internal yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 2 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan microUSB 4.0
  • Sistem operasi Android v 4.4.2 KitKat

Terlihat dari hardware yang ditawarkan, Acer Liquid ini memiliki prosesor yang cukup tinggi dengan mempunyai inti empat berkecepatan 1 GHz yang membuat aplikasi berjalan cukup lancar. Selain itu, Acer LiquidZ200 mendukung teknologi penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Untuk desain casing yang ditawarkan oleh smartphone ini bisa dibilang cukup menarik dan menawarkan pilihan warna menarik,  seperti hitam titanium, putih esensial, merah muda fragrant, biru langit, atau kuning matahari.

Smartphone ini memiliki tombol AcerRapid yang terletak pada bagian belakang di bawah kamera sehingga memungkinkan penggunanya yang dapat menjadi tombol kamera, atau difungsingkan untuk jalan pintas menuju aplikasi pada ponsel.

Sayangnya kamera belakang hanya mendukung sensor 2 MP, dan RAM yang ditawarkan kurang tinggi untuk bersanding dengan prosesor berinti empat.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Acer Liquid Z200 ini terbilang murah dibanderol dengan harga Rp 899.000 dan garasi 3 tahun. Untuk penjualannya sendiri akan dimulai pada bulang Agustus 2014 ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren