Berita Drone Unik

GoPro Resmi Luncurkan Karma, Drone Pertama GoPro yang Bisa Dilipat

go-pro-karma-header-3

Setelah penantian panjang, akhirnya GoPro secara resmi meluncurkan drone pertamanya. Menariknya, drone bernama Karma tersebut didesain unik. Bodinya bisa dibongkar pasang sehingga mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam ransel khusus. Drone ini tentunya praktis dibawa ke mana saja untuk keperluan fotografi atau merekam video.

Untuk mengendalikan GoPro Karma digunakan controller khusus berdesain clamshell yang mirip ponsel lipat. Pada controller terdapat layar sentuh dan dua joystick sebagai alat navigasi. Terdapat pula beberapa tombol lain untuk take off, landing, dan kembali ke titik awal terbang.

go-pro-karma-header-2

Drone Karma memiliki gimbal 3-axis untuk menstabilkan kamera dan juga dapat dilepas untuk digunakan dalam modus genggam. Ada empat mode pemograman untuk pengambilan gambar, yakni dronie, cable cam, reveal, dan orbit. GoPro juga menyediakan passenger app atau aplikasi yang memungkinkan orang lain untuk melihat video langsung dari drone bahkan mengontrol posisi kamera.

GoPro Karma kompatibel digunakan dengan GoPro Hero 4 serta 2 seri action cam terbaru, yakni Hero 5 Black dan Hero 5 Session. Drone ini rencananya dijual mulai 23 Oktober mendatang dan dibanderol US$799 atau sekitar Rp 10,5 juta tanpa action cam. Untuk paket dengan Hero 5 Black seharga US$1.099 atau setara Rp 14,4 juta sedangkan dengan Hero 5 Session dibanderol US$999 atau kisaran 13,3 juta rupiah.

[Sumber: theverge]


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Desy Yuliastuti

Writer, Editor, Coffee Addict.