Drone Perangkat Pintar Smartphone Unik

Nixie – Gelang yang Bisa Menjadi Drone Menangkan 6 Milyar Rupiah

nixie

Bisa dibilang saat ini drone sudah mulai digunakan banyak orang. Tentunya manfaat drone ini banyak sekali mulai dari aktivitas yang biasa hingga yang ekstrim. Mungkin yang sedikit sulit adalah ketika membawa drone dalam aktivitas sehari-hari. Untuk itu salah satu tim yang mengikuti ajang Intel Make It Wearable membuat drone menarik yang diberi nama Nixie.

Nixie ini sendiri merupakan sebuah gelang yang bisa menjadi drone. Kalau kebanyakan drone dibawa harus menggunakan tempat khusus ataupun tas, Nixie ini hanya perlu disimpan di tangan dengan menjadi gelang. Nixie merupakan jenis quadcopter drone dimana memiliki empat kaki dengan baling-baling.

Keempat kaki tersebut dapat fleksibel dilengkukan sehingga akan dapat berbentuk gelang. Fungsi dari Nixie ini untuk memudahkan penggunanya dalam menggambil momen gambar dari tempat yang sulit dijangkau seperti udara sehingga perangkat ini cocok digunakan pada aktivitas ekstrim maupun tempat terbuka sekalipun.

Demonstrasi Nixie

Menariknya dalam demonstrasi dari tim pengembang, Nixie dapat dikendalikan menggunakan smartphone atau secara otomatis diatur. Perangkat ini pun dapat diatur untuk kembali lagi ke penggunanya setelah mengabadikan momen.

Sebagai tambahan, Nixie ini menggunakan komputer terkecil yang dibuat Intel yaitu Intel Edison. Selain itu, perangkat ini telah berhasil memenangkan Grand Prize dari ajang Intel Make It Wearable dan berhak mendapatkan hadiah sebesar US$ 500.000 atau sekitar 6 Milyar Rupiah.

Luar biasa bukan hadiah yang dimenangkannya.  Nah Nixie sendiri untuk saat ini masih dalam tahap pengembangan agar dapat dijual secara bebas di pasaran. Untuk itu bagi pembaca yang ingin membelinya harus sabar menunggu.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren