Smartphone

Xperia M4 Aqua – Smartphone Anti Air Sony Berprosesor Octacore 64 bit

XPERIA M4 AQUA

Dalam ajang Mobile World Congress 2015 di Barcelona kemarin, Sony secara resmi merilis smartphone anti air terbarunya, xperia M4 Aqua. Bisa dibilang ini merupakan smartphone yang dikembangkan Sony untuk memasuki pasar kelas menengah.

Smartphone ini memiliki kemampuan anti debu dan air yang terbukti dengan sertifikat IP 65 dan IP 68. Untuk ketahanannya terhadap air sendiri hingga kedalaman 1,5 meter selama maksimal 30 menit.

Untuk dapur pacunya, Sony telah mempercayakan Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz). Tak ketinggalan, RAM 2 GB untuk mengimbangi kemampuan dari prosesornya.

Untuk mengetahui spesifikasi hardware lengkap dari Xperia M4 Aqua ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD 5,0 1280×720 pixel
  • Prosesor Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz)
  • RAM 2 GB
  • Penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 13 MP dan kamera belakang 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan MicroUSB
  • Sistem operasi Android 5.0 Lollipop

Smartphone ini memiliki layar dengan lebar 5,0 beresolusi 1280×720 pixel. Selain itu, layarnya telah menggunakan teknologi IPS LCD yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat jelas gambar pada layar hingga kemiringan sudut 178 derajat.

Untuk kameranya, Sony telah membenamkan kamera belakang 13 MP yang dapat menghasilkan foto yang bagus dan kamera depan 5 MP yang dapat membuat foto selfie, groufie, maupun wefie menjadi lebih baik. Tak ketinggala, Sony telah memberikan dukungan aplikasi kamera bawaan smartphone ini dengan berbagai fitur.

Sistem operasi yang telah diusung oleh Xperia M4 Aqua ini adalah Android 5.0 Lollipop. Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi NFC yang memungkinkan penggunya dapat bertukar data hanya dengan saling menyentuh smartphone secara bersamaan.

Xperia M4 Aqua memiliki dua versi yang mendukung penggunaan satu kartu SIM atau dua kartu SIM sekaligus. Smartphone ini juga mendukung teknologi 4G-LTE yang memiliki kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan unggah hingga 50 Mbps.

Smartphone ini memiliki pilihan warna yang terdiri dari hitam, merah mudah, putih, atau perak. Untuk harganya sendiri, Sony membanderolnya dengan kisaran 4 Juta Rupiah dan akan mulai tersedia pertama kali di Inggris dan Eropa.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren