Berita Smartphone

Meizu Hadirkan Ubuntu OS Dalam Meizu MX 4 Ubuntu Edition

meizu mx4 ubuntu edition

[sumber gambar : cnet]

Tampaknya Canonical ingin mengepakkan sayapnya dalam dunia mobile dimana Ubuntu menjadi sistem operasi smartphone. Kalau sebelumnya Canonical bekerjasama dengan perusahaan asal Spanyol, BQ, dalam menciptakan Ubuntu Phone.

Kini giliran Canonical melakukan kerjasama dengan perusahaan asal Tiongkok, Meizu. Karena pasalnya Meizu telah memperkenalkan Meizu MX 4 Ubuntu Edition di ajang MWC 2015 Barcelona.

Tentu saja hal ini cukup menarik karena akan mulai beredar smartphone dengan menggunakan sistem operasi Ubuntu yang memiliki ciri khas tersendiri dalam hal tampilan antarmuka.

Untuk spesifikasi hardware yang ditawarkan Meizu MX 4 Ubuntu Edition ini hampir sama dengan yang versi Android. Dimana telah mengusung prosesor MediaTek MT6595 Octa-core (Quad-core 2.2 GHz Cortex-A17 & Quad-core 1.7 GHz Cortex-A7), RAM 2 GB, dan penyimpanan internal dengan pilihan 16, 32, atau 64 GB.

Kamera yang ditawarkan smartphone ini pun cukup menarik dimana kamera depan menggunakan 2 MP dan kamera belakang 20.7 MP dengan teknologi Sony. Bisa dibilang resolusi maksimal kamera belakang yang dimiliki smartphone ini sangat besar dan dapat menghasilkan kamera yang bagus.

Meizu MX 4 Ubuntu Edition memiliki layar sentuh dengan lebar 5.36 inci beresolusi 1920×1152 pixel yang berteknologi LCD IPSĀ  sehingga memungkinkan penggunanya dapat melihat dengan jelas gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Untu harga dan penjualannya sendiri pihak Meizu belum mengumumkannya secara resmi sehingga pembaca harus bersabar jika ingin membeli smartphone ini.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren