ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Meizu PRO 5 Ubuntu Edition – Smartphone Ubuntu yang Paling Canggih. Bagaimana Spesifikasinya ?

Ubuntu Phone Meizu PRO 5 Ubuntu Edition

Ubuntu merupakan salah satu distro Linux yang terkenal dan banyak digunakan di dunia. Beberapa waktu lalu, Canonical telah merilis Aquaris E4.5 Ubuntu Edition dan Meizu MX 4 Ubuntu Edition.

Nah, kemarin secara resmi Canonical dan Meizu kembali memperkenalkan smartphone bersistem operasi Ubuntu terbaru, yakni Meizu PRO 5 Ubuntu Edition. Menurut Canonical ini merupakan smartphone kelima yang menggunakan sistem operasi Ubuntu.

Meskipun begitu, Meizu PRO 5 Ubuntu Edition merupakan smartphone bersistem operasi Ubuntu atau Ubuntu Phone yang saat ini memiliki spesifikasi hardware paling bertenaga.

Hal ini dibuktikan dengan telah dibenamkannya prosesor Samsung Exynos 7420 Octa-core berkecepatan 2,1 GHz, RAM 3 GB, dan penyimpanan internal 32 GB. Sementara untuk layar sentuhnya memiliki lebar 5,7 inci dengan resolusi 1080 berteknologi 1080p.

Kamera dari Ubuntu Phone ini memiliki resolusi 21 MP pada bagian belakang dan 5 MP pada kamera depan. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas 3050 mAh. Dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE telah disematkan.

Smartphone yang satu ini sudah dapat dipesan secara pre-order selama seminggu acara MWC 2016 Barcelona mendatang. Namun sayangnya harga dari smartphone ini belum dibocorkan.

[via situs resmi Ubuntu]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar