ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Buka Kunci Smartphone ZTE Grand S3 Dengan Menggunakan Mata

zte grand s3[sumber gambar : cnet]

Dalam ajang MWC 2015 perusahaan yang telah lama memproduksi perangkat berbau teknologi komputer, ZTE, merilis smartphone terbarunya, ZTE Grand S3.

ZTE Grand S3 ini memiliki keunikan tersendiri karena mempunyai fitur yang bernama Eyeprint ID. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat membuka ponsel ZTE Grand S3 dari keadaan terkunci dengan menggunakan mata tanpa perlu repot memasukkan kata sandi.

Untuk menggunakan fitur ini penggunanya cukup menghadapkan mata ke kamera depan smartphone. Selanjutnya smartphone akan memindai dan menyimpan pola unik yang dimiliki oleh mata penggunanya.

Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan ponsel secara online dan membuka berkas maupun aplikasi yang telah dikunci.

Smartphone ini juga memiliki spesifikasi hardware yang menarik. Ini terlihat dengan telah dibenamkannya prosesor Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 Quad-core 2.5 GHz Krait 400, GPU Adeno 330, RAM sebesar 3 GB, dan penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 64 GB.

ZTE Grand S3 mengusung layar IPS LCD dengan lebar 5.5 inci beresolusi 1920×1080 pixel. Untuk kameranya, smartphone ini menggunakan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 16 GB. Kamera depannya terbilang memiliki resolusi yang tinggi.

Meski diperkenalkan di MWC 2015, ternyata smartphone ini telah dijual pada tanggal 17 Januari 2015 di Tiongkok yang dibanderol dengan harga 2921 Yuan atau sekitar 6.1 Juta Rupiah.

Untuk kehadirannya di Indonesia sendiri pihak ZTE belum mengumumkannya secara resmi.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar