Smartphone Unik

OPPO N3 – Smartphone Flagship OPPO yang Memiliki Kamera Putar Otomatis

smartphone oppo n3

OPPO merilis dua smartphone menarik secara berbarengan yaitu OPPO R5 dan OPPO N3. Untuk OPPO R5 memiliki keistimewaan yang memiliki ketebalan yang sangat tipis dan OPPO N3 memiliki keistimewaan dengan kameranya yang dapat berputar secara otomatis.

OPPO N3 sendiri merupakan smartphone penerus dari OPPO N1 yang memiliki kamera putar. Namun pada OPPO N3, kamera putar yang disematkan memiliki kemampuan untuk berputar secara otomatis.

Kamera ini dapat berputar otomatis ketika penggunanya menyapu layar ke bagian atas maupun bawah ketika aplikasi kamera bawaan sedang aktif. Selain itu, pengguna OPPO N3 dapat mengambil foto panorama dengan mudah memanfaatkan fitur berputar kameranya.

Smartphone ini dilengkapi juga dengan aksesoris tambahan yang bernama O-Click 2.0. Aksesoris ini mampu mengendalikan musik, kamera, notifikasi SMS,  dan telepon pada smartphone OPPO N3. Selain itu, aksesoris ini bisa membuat smartphone OPPO N3 mengeluarkan dering ketika sedang dicari.

Untuk dapur pacu yang ditawarkan cukup menarik dengan dibenamkannya prosesor Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz Krait 400. Selain itu, smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis lengkap dari OPPO N3 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar Sentuh kapasitif IPS LCD 5.5″ 1920×1080 Corning Gorilla Glass 3
  • Prosesor Qualcomm MSM8974AA Snapdragon 801 Quad-core 2.3 GHz Krait 400
  • RAM 2 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 128 GB
  • Kamera putar (belakang+depan) 16 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, NFC, dan MicroUSB
  • Sistem Operasi Android 4.4.4 KitKat (Color OS 2.0)

OPPO N3 membawa beberapa fitur menarik seperti “screen-off gesture” yang memungkinkan penggunanya dapat menjalankan beberapa fungsi atau aplikasi dari smartphone hanya dengan pola gerakan jari ketika layar sedang istirahat, “gesture screenshot” yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil screenshot hanya dengan menyapu layar menggunakan tiga jari, dan masih banyak lagi.

Untuk kualitas kamera, smartphone ini menggunakan kamera putar dengan resolusi sebesar 16 MP sehingga hasil kamera depan dan kamera belakang memiliki kualitas yang jernih dan halus. Dukungan aplikasi kamera dan fitur Pure Image 2.0+ membuat kemampuan mengambil foto menjadi bagus serta menarik seperti fitur Slow Shutter, Super Macro, dan masih banyak lagi.

OPPO N3 ini merupakan salah satu smartphone flagship OPPO saat ini dan sudah dapat dipesan pada situs resmi OPPO Indonesia dan dibanderol dengan harga yang lumayan mahal sebesar Rp. 7.999.000.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren