ASUS TUF Gaming FX507
Smartphone

Sony Xperia C3 – Smartphone Android Untuk Foto Selfie Profesional

sony xperia c3

Kini foto Selfie cukup populer di kalangan pengguna smartphone. Hal ini terjadi, salah satunya karena kamera depan smartphone menjadi lebih bagus. Sony salah satu vendor smartphone asal Jepang ikut juga ambil bagian dengan meluncurkan Xperia C3.

Xperia C3 ini bisa dibilang merupakan smartphone dengan fitur PROSelfie yang memiliki kamera depan sebesar 5 MP. Kamera depan ini memiliki wide-angle sehingga dapat mengambil foto dengan area yang luas.

Tak ketinggalan, lampu pada bagian depan yang memungkinkan penggunanya untuk menampilkan gambar yang lebih terang. Selain itu, dilengkapi juga dengan aplikasi selfie secara real-time.

Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan dukungan lampu LED pada bagian belakang. Keduanya menggunakan teknologi sensor Exmor RS yang akan membuat gambar yang ditangkap menjadi bagus.

Smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz dan RAM sebesar 1 GB.

Untuk mengetahui spesifikasi teknis hardware dari Xperia C3 ini pembaca dapat melihat informasi yang saya sajikan sebagai berikut.

  • Layar Sentuh kapasitif IPS LCD 5.5″ 1280×720
  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 400 Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Kapasitas penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP
  • Konektivitas Wi-Fi, NFC, Bluetooth, dan MicroUSB
  • Sistem Operasi Android 4.4.2 KitKat

Xperia C3 memiliki lebar layar LCD sebesar 5.5 inci dengan resolusi 1280 x 720 berteknologi IPS yang memungkinkan penggunanya dapat melihat gambar dalam layar dengan jelas hingga kemiringan 178 derajat.

Layar smartphone ini dilengkapi juga dengan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine 2 dan Triluminos Display yang membuat penggunanya dapat melihat gambar pada layar dengan jelas serta enak dipandang.

Sebagai tambahan,Strategy Analytics pernah menobatkan Xperia C3 menjadi smartphone untuk foto selfie terbaik pada bulan Juni 2014

Xperia C3 ini sudah tersedia di toko retail maupun online Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 3.700.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar