Berita Smartphone

Inilah Keseruan Gathering HERE Indonesia Perdana

Gathering HERE Indonesia

Pada tanggal 7 Juni 2014 lalu, HERE Indonesia mengadakan acara gathering perdananya dengan Map Creator (kontributor) dari seluruh Indonesia. Acara ini diselenggarakan di Poste Kitchen Bar, Mega Kuningan, Jakarta. Selain kontributor, dalam acara ini pun dihadiri oleh pihak IdWinPhone, Nokianesia, dan tim HERE Indonesia pastinya.

Saya pun berkesempatan menyaksikan jalannya acara menarik dari gathering HERE Indonesia ini. Acara ini dimulai dengan registrasi peserta pada pukul 8.30 hingga 9.00 WIB. Setiap peserta yang datang mendapatkan goodie bag yang di dalamnya berisi marchendise menarik dan name tag peserta. Selain itu, peserta boleh mengambil snack dan minuman yang telah disajikan.

Pembukaan HERE Indonesia

Pembukaan gathering HERE Indonesia ini dimulai sekitar jam 9 yang dibuka oleh Pak Tomi Sekti selaku Nokia HERE Indonesia Field Operation Manager yang memberikan sambutan dan rasa terima kasihnya kepada Map Creator yang selama ini telah membantu dalam memberikan kontribusinya terhadap perkembangan HERE Maps di Indonesia.

Kemudian Pak Triawan Iswara selaku Nokia HERE Indonesia Product Manager menjelaskan seputar HERE Maps secara detail. Baik itu sejarah, teknologi, hingga pertumbuhan HERE di dunia.  Memang sangat menarik untuk disimak.

Untuk kesempatan ketiga, Pak Alam Primanda selaku Nokia HERE Indonesia Communities Lead mengutarakan apresiasinya kepada Map Creator yang selama ini telah membantu kerja dari Tim HERE Indonesia dan tidak lupa mengajak beberapa peserta yang belum gabung dalam komunitas Map Creator HERE Indonesia untuk ikut bergabung serta diberikan tata cara untuk pendaftarannya.

super user HERE Indonesia

Tidak lupa Pak Alam Primanda menjelaskan aturan baru dan fitur – fitur baru untuk komunitas HERE Indonesia. Selain itu, diumumkan bahwa terdapat program “Super User” untuk Map Creator terbaik dan jumlah badge terbanyak. Tentunya “Super User” ini memiliki beberapa keuntungan yang super juga dibandingkan Map Creator lainnya, Salah satunya adalah dapat memoderasi peta yang dibuat Map Creator lain dan mendapatkan undangan setiap acara yang diselenggarakan HERE dunia.

Pada kesempatan ini pun tak lupa diperkenal 5 “Super User” yang terpilih dari beragam daerah Indonesia dan yang menariknya adalah ada “Super User” yang berasal dari daerah Lombok yang cukup jauh. Kedepannya “Super User” ini dapat memberikan arahan serta masukkan kepada Map Creator lainnya untuk dapat menciptakan keterangan peta yang akurat dan membantu orang banyak.

peserta HERE Indonesia

Dalam acara ini pun diberikan penghargaan kepada 5 “Super User” dan beberapa pihak yang telah membantu komunitas HERE Indonesia dapat berjalan hingga saat ini seperti IdWinPhone serta Nokianesia. Selain itu, di akhir acara beberapa peserta ada yang mendapatkan doorprize dari hasil pemindaian QR Code yang berada di name tag.

Selain doorprize, terdapat satu peserta yang beruntung mendapatkan Nokia X dari hasil lomba twitter dengan mengirim foto terbaik kepada tim HERE Indonesia. Setelah acara ditutup oleh MC, peserta pun boleh menyantap hidangan makan siang dan mencoba berkeliling dengan mobil tim HERE Indonesia.

doorprize HERE Indonesia tim

Acara ini sangat menarik karena mempertemukan teman-teman Map Creator HERE dari seluruh Indonesia. Mungkin acara ini bisa diadakan setiap bulan atau beberapa periode sekali agar dapat mempererat lagi hubungan yang terlibat di komunitas HERE Indonesia.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren