Smartphone Unik

Samsung Galaxy Beam – Smartphone Berproyektor untuk Keadaan Darurat

Samsung memang merupakan vendor yang cukup banyak mengeluarkan produk smartphonenya di Indonesia mulai dari kelas bawah, menengah hingga atas. Salah satu smartphone buatan vendor ini yang menurut saya cukup inovatif adalah Samsung Galaxy Beam. Smartphone ini memiliki fitur unggulan yang mungkin jarang dimiliki oleh yang lainnya yaitu bisa menjadi proyektor.

Pada saat menjadi proyektor, Samsung Galaxy Beam ini dapat memproyeksikan gambar, video, maupun dokumen. Hal ini bisa sangat membantu ketika data presentasi dalam laptop mengalami kendala ataupun listrik padam. Pengguna cukup mengarahkan Samsung Galaxy Beam ke tembok ataupun layar polos untuk bisa menampilkan data yang ingin dipresentasikan kepada klien atau menonton film bersama teman -teman

Selain fiturnya yang unik, smartphone ini telah dilengkapi dengan prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A9, Grafis Mali-400, RAM sebesar 768 MB dan kapasitas penyimpanan Internal sebesar 8 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 32 GB. Untuk sistem operasi yang ditanamkan masih Android OS v2.3.6 Gingerbread, namun dapat diperbarui menjadi Android v4.1 Jelly Bean.

Untuk spesifikasi teknis lengkap dari Samsung Galaxy BeamĀ  adalah sebagai berikut:

  • 4,0″ 480 x 800 TFT layar sentuh kapasitif TouchWiz UI v4.0
  • Prosesor Dual-core 1 GHz Cortex-A9
  • Grafis Mali-400
  • 768 GB RAM
  • Kapasitas internal 8 GB yang dapat ditambahkan MicroSD hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 Megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel
  • Konektifitas Micro USB 2.0 , Bluetooth 3.0, Wifi dan DLNA
  • Sistem operasi Android OS v2.3.6 Gingerbread yang dapat diperbarui menjadi Android v4.1 Jelly Bean.

Bagi pembaca yang penasaran dengan bentuk fisik dan fitur proyektor dari Samsung Galaxy Beam ini dapat melihat gambar serta video di bawah ini :

galaxy beam

Tampilan Samsung Galaxy Beam

Dari video tersebut terlihat bahwa Samsung Galaxy Beam memiliki layar proyektor dibagian atas yang dapat menampilkan gambar, video, atau dokumen dengan perbesaran hingga 50 inchi dengan 15 lumen DLP pada jarak tembak 2 meter. Menggunakan teknologi LED, Galaxy Beam memberikan kualitas gambar HD yang cukup tajam dan awet. Selain itu, Galaxy Beam mampu menjalankan hingga 3 jam saat proyektor berjalan.

Walaupun dengan spesifikasi teknis hardware yang tidak terlalu tinggi, namun smartphone ini memiliki fitur proyektor yang sangat membantu anda dalam melakukan presentasi kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir kendala listrik padam sehingga menjadi nilai tambah bagi Samsung Galaxy Beam untuk bersaing di pasar kelas menengah.

Menurut saya smartphone ini cocok bagi pengguna yang menjalankan aktivitas rutinnya dengan banyak presentasi karena bisa menjadi proyektor dan memiliki kualitas proyeksi yang cukup tajam. Bagi pembaca yang ingin mendapatkannya dapat membelinya di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp 4.780.000,00


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren