Laptop Unik

Acer Aspire R7 – Notebook Kelas Atas dengan 4 mode Unik

Perkembangan gadget di Indonesia semakin pesat. Tentunya dengan hal ini membuat gadget seperti smartphone, tablet, notebook, netbook dan bahkan ultrabook menjadi banyak pilihan. Selain itu, ada beberapa vendor gadget yang telah mengeluarkan inovasinya dengan menggabungkan beberapa gadget menjadi satu. Salah satu yang menarik adalah Acer yang mengeluarkan Acer Aspre R7.

Acer Aspire R7 ini bisa dibilang memiliki desain yang cukup inovatif, karena ini adalah sebuah notebook yang bisa menjadi 4 mode sekaligus. Untuk menjadi 4 mode, notebook ini dilengkapi dengan sebuah engsel khusus bernama Ezel Hange.

Mode ini terdiri dari Mode “Laptop” yang mengizinkan layarnya bisa dipakai layaknya sebuah laptop pada umumnya, Mode “Design Pad” dimana layar ditegakkan secara horizontal yang akan membuat layarnya seperti tablet sehingga pengguna akan dapat menggambar, menulis, dan membuat desain dengan hanya menyentuh layar, Mode “Floating” dengan memposisikan layar menghadap ke atas dengan sudut kemiringan 4 derajat, dan terakhir Mode “Sharing” yang dapat memutar layar ke belakang sehingga memudahkan presentasi atau memperlihatkan hasil pada teman maupun klien.

aspire r7

Penampilan 4 Mode Aspire R7

Pada Acer Aspire R7 selain keunikan bisa berubah mode, spesifikasi hardware yang ditawarkan pun cukup mumpuni dengan telah dilengkapi Prosesor Intel Core i5 3337U 1.8GHz (Turbo Boost 2.7Ghz), RAM DDR3 4GB, dan Harddisk 1 TB. Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8-64 bit.

Untuk spesifikasi teknis detail dari Acer Aspire R7 adalah sebagai berikut:

  • 15,6″ Full HD 1920×1080 piksel TFT LCD ditambah layar sentuh kapasitif
  • Prosesor Intel Core i5 3337U 1.8GHz (Turbo Boost 2.7Ghz)
  • Grafis Intel HD4000 + NVidia Geforce GT750M (2 GB GDDR5)
  • 4 GB RAM
  • Harddisk 1 TB
  • Konektifitas USB 2.0, USB 3.0, HDMI, Bluetooth dan Wi-Fi
  • Stylus Pen
  • Sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8-64 bit

Spesifikasi hardware yang ditawarkan lumayan tinggi karena ini merupakan kelas notebook. Terlihat dari prosesor Intel Core i5 yang mempunyai teknologi “Turbo Boost” dan “HyperThreading” yang akan meningkatkan kinerja Notebook dengan signifikan. Selain itu Acer Aspire R7 ini pun telah dilengkapi dengan dual grafis yang terdiri dari Intel HD4000 untuk pekerjaan ringan dan NVidia Geforce GT750M untuk pekerjaan berat seperti mengedit video, membuat animasi 3D, bermain game, maupun desain grafis.

Dilihat dari fitur, teknologi dan keunikan, bisa dibilang Acer Aspire R7 cocok bagi pengguna yang menginginkan notebook dengan spesifikasi hardware yang tinggi, namun mempunyai fungsi gadget yang berbeda. Bagi pembaca yang ingin mendapatkannya dapat membeli di toko seluruh Indonesia dengan harga Rp. 13.499.000,- dan garansi 3 tahun.


Mau belanja online lebih murah? Cek aja kode diskon toko online di sini

About the author

Adhitya Wibawa Putra

Adhitya Wibawa Putra

Lead Editor di Gadgetren